Terbaru

Kepulauan Nias Terima 5.000 Unit Lampu Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya

Dirut PT. Imza Rizky Jaya, Hj. Rizayati |
Foto: Ferry Harefa 
Gunungsitoli, - Di kepulauan Nias yang terdiri dari 4 Kabupaten dan 1 Kota Madya akan menerima sebanyak 5.000 unit lampu Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS). Pemasangan lampu tersebut merupakan program nasional yakni Program Indonesia Terang. 


Hal itu dikemukakan oleh Direktur Utama PT. Imza Rizky Jaya, Hj. Rizayati pada keterangannya saat dikonfirmasi sejumlah awak usai menggelar Launching Indonesia Terang yang diselenggarakan di D’Pakar Resto, Kota Gunungsitoli, Selasa (11/08/2020).


Dijelaskannya bahwa khusus dikepulauan Nias akan dipasang sebanyak 5.000 unit lampu Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS) berkekuatan 40 Watt. 


"Kita dari PT. Imza Rizky Jaya bekerja sama dengan PT. Nias Karya Resources sedang berupaya menyelesaikan pekerjaan ini untuk mewujudkan program pemasangan Lampu Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya Di Kepulaun Nias," tutur Hj. Rizayati.


Ditegaskannya juga bahwa program ini akan diupayakan secepatnya akan selesai sebelum pemilihan kepala daerah serentak dimulai. 


"Hal ini kita lakukan agar jangan sampai ada klaim mengklaim nantinya. Karena Progam ini bukan program yang bernuansa politik," tegasnya.


Dikatakannya selain di Kepulaun Nias, Progam itu juga dilaksanakan di daerah lain di Sumatera Utara yakni di Kabupaten Tapanuli Utara, Kabupaten Hubang Hasudutan, Kabupaten Karo dan Kabupaten Pakpak Bharat. 


Sementara itu, PT. Nias Karya Resources, Daniel Gunawan menyebutkan bahwa petunjuk teknis pemasangan lampu tersebut di Kepulauan Nias akan segera dihahas bersama Pemerintah daerah setempat. 


"Juknisnya akan segera kita bahas untuk menentukan di titik-titik mana saja lampu ini nantinya akan dipasang," tutur Daniel. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
loading...