Terbaru

Lagi, Satu Orang Warga Namohalu di Nias Utara Positif Covid-19 Berinisial YH

Kadis Kominfo Nias Utara |Foto: Wira Zalukhu 
Nias Utara, -Bertambah satu orang lagi pasien positif Covid-19 di Kabupaten Nias Utara, berisnial YH yang berdomisili di Desa Namohalu Kecamatan Namohalu Esiwa Kabupaten Nias Utara. 

Berdasarkan surat keterangan dari RSUD Gunungsitoli Nomor 446/4612/pel/VIII/2020 tertanggal 22 Augustus 2020, dengan pemeriksaan Swab Nasofaring tanggal 21 dan 22 Augustus 2020, menggunakan alat Tes Cepat Molekuler (TCM) bahwa YH berdomisili di Desa Namohalu Kecamatan Namohalu Esiwa telah terkonfirmasi Covid-19.

Juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Nias Utara Yaadil Telaumbanua melalui Kadis kominfo Kabupaten Nias Utara Aferianus Telaumbanua yang dikonfirmasi Wartanias.com di ruang kerjanya, Senin (24/08/2020).

"Riwayat perjalalan YH tersebut masih belum kita beri penjelasan yang akurat mungkin saja dia telah keluar daerah, namun berdasarkan hasil tes dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Gunungsitoli itu, maka pihak pemerintah kabupaten Nias utara telah menjemput pada hari Sabtu 22 Augustus 2020 untuk diisolasi di Rumah sakit Pratama Nias Utara," tutur Aferianus.

"Sekarang jumlah yang positif di Nias Utara ada 7 orang dan dan masih diisolasi di Rumah sakit Pratama Kabupaten Nias Utara," tambah Aferianus. 

Pihaknya berharap agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan pakai masker, cuci tangan dan tetap jaga jarak. (Wira zalukhu)

Iklan

Loading...
loading...