Terbaru

Putus Mata Rantai Covid-19, Sejumlah Sekolah Di Nias Utara Diliburkan

Disdik Nias Utara |Foto: istimewa 
Nias Utara, - Pemerintah Kabupaten Nias Utara meliburkan kegiatan belajar mengajar (KBM) di sejumlah sekolah di beberapa Kecamatan di wilayah Kabupaten Nias Utara. Hal tersebut merupakan salah satu upaya Pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Virus Corona di Kabupaten Nias Utara.

Penerapan hal tersebut berdasarkan hasil rapat tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Nias Utara tanggal 18 Augustus 2020.

"Satuan pendidikan baik itu SD dan SMP yang berada di wilayah Kecamatan Afulu, Lahewa, Lahewa Timur, Lotu, Sawo, tidak diperkenankan melakukan aktivitas siswa dalam bentuk apapun  termasuk penjemputan tugas dan penyerahan kembali lembar jawaban secara tatap muka di sekolah, mulai tanggal 18 Augustus sampai dengan tanggal 1 September 2020," kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Utara, Zul Makmur Telaumbanua kepada Wartanias.com Jumat (21/08/2020)

"Untuk satuan pendidikan yang berada di wilayah kecamatan, Tuhemberua Sitolu Ori, Namohalu Esiwa, Alasa, Alasa Talumuzoi, Tugala Oyo, agar tetap melaksanakan belajar dari rumah sesuai pentunjuk pada surat sebelumnya," tambahnya.

Pihaknya berharap kepada seluruh Kelapa Sekolah agar memerintahkan jajarannya untuk tetap mengikuti protokol kesehatan, sering cuci tangan, memakai masker dan menghindari kerumunan baik pada saat berada di sekolah maupun di lingkubgan masyarakat. (Wira Zalukhu)

Iklan

Loading...
loading...