Terbaru

Satu Orang Warga Kota Medan Terpapar Covid-19 di Kota Gunungsitoli

Konferensi pers gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kota Gunungsitoli |Foto : Ferry Harefa 
Gunungsitoli, - Satu orang warga Kota Medan yang berdomisili di Desa Mudik, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, FP terkonfrimasi positif Covid-19 setelah menjalani pemeriksaan dan pengambilan Spesimen SWAB TCM selama 2 kali dari tanggal 18 Agustus hingga 19 Agustus 2020.

Hal itu disampaikan oleh Humas Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Gunungsitoli, Onahia Telaumbanua saat menggelar konferensi pers di Gunungsitoli, Rabu (19/08/2020).

"Pasien FP terkonfrimasi positif Covid-19 setelah menjalani pemeriksaan dan pengambilan Spesimen SWAB TCM. FP merupakan warga Kota Medan yang berlibur ke keluarganya di Kota Gunungsitoli," jelas Onahia.

Dikatakannya bahwa dengan hasil positif ini, itu berarti pasien FP harus menjalani isolasi dan perawatan di Hotel Caisar yang telah disediakan oleh Pemerintah Kota Gunungsitoli. Setelah masa isolasi selesai selama 14 hari dan akan dilakukan pengujian kembali.

"Selanjutnya petugas kesehatan Kota Gunungsitoli saat ini sedang melakukan penelusuran jejak siapa saja yang sempat kontak dengan yang bersangkutan, diharapkan kepada pihak keluarga atau warga yang sempat kontak untuk proaktif melaporkan diri kepada pusat pelayanan kesehatan terdekat untuk di-Rapid Test," tambahnya. 

Selanjutnya dia  mengharapkan kepada masyarakat agar tetap tenang, tetap melakukan aktivitas sebagaimana biasanya, namun tetap memakai masker jika beraktivitas di luar rumah, menjaga jarak dan cuci tangan. 

Pada konferensi pers tersebut Onahia Telaumbanua selaku kepala dinas Kominfo Kota Gunungsitoli didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli, Wilser Napitupulu dan Camat Gunungsitoli, Mario Zebua bersama Sekcam Gunungsitoli, Ardiansyah Tanjung. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
loading...