Terbaru

Swab Tes TCM, 5 Orang Rekan Kerja CSN di Nisut Dinyatakan Positif Covid-19

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 nias Utara M Ingati Nazara |Foto: Haogo Zega 
Nias Utara,- Pasien positif covid-19 di kabupaten Nias Utara (Nisut) selain berinisial CSN bertambah lagi lima orang yang merupakan rekan kerjanya.


Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Nias Utara, Marselinus Ingati Nazara saat menggelar konferensi pers di kantor Bupati Nias Utara, jumat (14/8/2020).


"Saya sampaikan pada saat ini bahwa di kabupaten nias utara ada lima orang yang positif covid-19 dengan inisial MRH berjenis kelamin perempuan alamat lahewa timur, RPT laki-laki beralamat Sawo, MLZ laki-laki beramat di lotu, IFG laki-laki alamat Afulu, ART jenis kelamin laki-laki beralamat di lahewa timur," terangnya.


M Ingati Nazara menjelaskan kelima pasien tersebut telah dilakukan pemeriksaan di Rumah Sakit Umum Gunungsitoli sebanyak dua kali dengan alat Swab Tes Cepat Mollekuler (TCM) dan dinyatakan hasilnya Positif Covid-19.


"Berhubung karena pasien yang lima orang ini tidak ada gejala maupun keluhan lain yang memerlukan tindakan medis, maka yang bersangkutan diisolasi mandiri di rumah sakit umum pratama," ucap Ingati.


Sebelumnya, diberitakan satu orang berinisial CSN yang merupakan kepala sekretariat Bawaslu Nias Utara dinyatakan positif Covid-19. (Haogô Zega)

Iklan

Loading...
loading...