Terbaru

Warga Yang Kontak Fisik Dengan SZ Jalani Rapid Tes Di Puskesmas Gunungsitoli

Warga ikuti Rapid Tes covid-19 |Foto: Ferry Harefa 
Gunungsitoli, - Pasca diketahui bahwa SZ terpapar  Covid-19, puluhan warga yang merasa telah melakukan kontak fisik dan bertemu dengan SZ dibeberapa acara, kini menjalani pemeriksaan rapid test di UPTD Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Gunungsitoli, Sabtu (22/08/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli Wilser Napitupulu yang di konfirmasi sejumlah media di lokasi tersebut menyebutkan jumlah warga yang datang memeriksakan dirinya.

"Sampai saat ini, ada 49 orang warga yang datang untuk dirapid test. Mereka dari rata-rata dari warga gereja dan juga yang sempat datang di acara pemakaman keluarga SZ beberapa hari lalu," terang Wilser.

Dijelaskan bahwa SZ sendiri termasuk pasien yang  merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG) dan saat ini sedang di isolasi di tempat pasien Covid-19 yang disediakan oleh Pemerintah Kota Gunungsitoli, yakni di Hotel Caesar Gunungsitoli Selatan. 

"Kita menghimbau agar masyarakat tetap waspada, ikuti protokoler kesehatan serta bagi masyarakat yang merasa dirinya telah bertemu bahkan kontak fisik dengan SZ agar memeriksakan dirinya," himbau Wilser.

SZ sendiri merupakan warga Kecamatan Sitoluori, Kabupaten Nias Utara namun berdomisili di jalan Pelita, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
loading...