Terbaru

1 Orang Warga Telukdalam Nias Selatan Dinyatakan Positif Covid-19

Kadis Kesehatan Nias Selatan |Foto: istimewa 

Nias Selatan,- Salah seorang warga Telukdalam Kabupaten Nias Selatan dinyatakan Positif Covid 19 setelah dilakukan Swab TCM di RSUD Gunungsitoli, Senin (07/09/2020).


Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Selatan dr. Henny Duha, MM kepada wartanias.com melalu pesan whatsapp, Senin (07/09/2020).


"Terkait pasien berinisial ASN dinyatakan positif setelah menjalani swab test di RSUD Gunungsitoli,"Ujarnya.


Dia menjelaskan pasien kemungkinan terinfeksi sekembali dari Gido Kabupaten Nias dan pihaknya sedang melakukan tracking terhadap orang - orang yang pernah kontak dengan pasien tersebut.


"Pasien sedang di isolasi di RSUD Gunungsitoli dan kemungkinan terinfeksi sekembali dari Gido Kabupaten Nias dan saat ini kita sedang melakukan tracking kepada orang - orang yang pernah kontak dengan pasien ini,"Jelasnya


Pihaknya juga menanggapi isu yang beredar di tengah - tengah masyarakat tentang adanya 2 orang dari Jawa yang dinyatakan positif Covid 19.


"Mereka Guru Garis Depan (GGD) yang ditempatkan di Pulau - Pulau Batu Barat dan beberapa hari sebelumnya mereka baru kembali dari surabaya dan swabnya negatif,"Tuturnya.


Dijelaskan bahwa keduanya sedang di isolasi mandiri dengan pengawasan ketat dari tim Gugus Tugas Covid - 19. (Tri Buaya)

Iklan

Loading...
loading...