Terbaru

143 Putra Nias Lulusan Secaba dan Tamtama TNI AD Ditugaskan Di Pulau Nias

Prajurit TNI AD yang bertugas di Pulau Nias |Foto: istimewa 

Gunungsitoli,- Sebanyak 143 orang Putra Nias terbaik yang lulus sebagai prajurit TNI dari sekolah calon bintara (Secaba PK) dan Calon Tamtama Prajurit Karier (Secata PK) ditugaskan di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0213 /Nias. 


Komandan Kodim 0213 /Nias, Letkol.Inf. Lubuan Simbolon menjelaskan, Prajurit TNI asli putra nias yang ditempatkan di Kodim 0213 /Nias tersebut terdiri dari 41 orang Bintara dan 102 orang Tamtama. 


"Para prajurit ini sedang kita lakukan pembinaan terutama materi tentang Teritorial," ujar P Simbolon, Kamis (10/09/2020). 


Setelah dibina, Simbolon mengatakan ratusan prajurit ini akan ditugaskan sebagai Kepala Pembina Desa. Para prajurit ini akan ditugaskan dilingkungan asalnya masing-masing. 


"mereka akan ditugaskan sebagai Bhabinsa di Desa-Desa di terirorial Kodim 0213 /Nias. Kita kembalikan mereka dilingkungan masyarakat sebagai pembina desa," ucapnya. 


Pantauan wartanias.com, ratusan prajurit TNI asli suku nias ini terus ditempa dengan berbagai latihan di Kodim 0213 /Nias. (Budi Gea) 

Iklan

Loading...
loading...