Terbaru

Bapaslon di Nias Barat Teken Pakta Integritas Kepatuhan Protokoler Kesehatan

Foto bersama usai Penandatanganan pakta integritas |Foto : istimewa 

Nias Barat,- Bakal Pasangan Calon (Bapaslon)  Eliyunus Waruwu, S.Pt., M.Si (Bacabup)  dan Mareko Zebua, SH (Bacawabup) ; Bapaslon Khenoki Waruwu (Bacabup) dan Dr. Era-Era Hia, M.M, M.Si (Bacawabup) menandatangani Pakta Integritas Komitmen Mematuhi Protokol Kesehatan Pencegahan dan Pengendalian Covid19 dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat Tahun 2020, di Aula KPU Kabupaten Nias Barat, Jumat, 18/09/2020.


Penandatanganan Pakta Integritas tersebut dihadiri oleh Seluruh Komisioner KPU, Sekda Nias Barat sebagai Ketua Gugus Tugas Pencegahan Penanganan Covid19 Kabupaten Nias Barat, Komisioner Bawaslu dan Kedua Bapaslon, mewakili TNI dan Polri.



Ketua KPU Efori Zaluchu mengatakan bahwa Penandatanganan Pakta Integritas ini, merupakan Tindaklanjut dari PKPU 6 Tahun 2020 dengan Revisi PKPU 10, agar setiap Bapaslon dapat benar benar mengikuti setiap tahapan dengan kepatuhan pada Protokol Kesehatan.



"Pada hari ini kita teken pakta integritas. bahwa sesuai yang termuat dalam PKPU 6 dan PKPU 10 harus kita patuhi, kita jauhi diri dari pelanggaran, sehingga Pilkada ini berlangsung dengan baik," Kata Efori. 


Adapun 5 Poin isi Pakta Integritas yang ditandatangani kedua Paslon, Ketua KPU, Ketua Bawaslu Nias Barat dan Ketua Tim Gugus Tugas   Pencegahan Penanganan Covid19 Kabupaten Nias Barat sebagai berikut:


"Kami Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat berkomitmen,"


1.Mematuhi Protokol Kesehatan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 Dalam Seluruh Aktivitas Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nias Barat Tahun 2020;

2. Senantiasa menerapkan Prinsip-prinsip kesehatan dan 

Keselamatan bagi Pengurus dan Anggota Partai Politik Pengusung, Partai Politok Pendukung, Tim Pemenangan, Pemilih, dan Semua Pihak dalam mengikuti aktivitas tahapan-tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nias Barat Tahun 2020.

3. Senantiasa menggunakan Alat Pelindung Diri dalam mengikuti setiap aktivitas tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat Tahun 2020.

4. Menjamin semua Tim Pemenangan dan/atau pendukung Bakal Pasangan Calon Tidak melakukan Tindakan-tindakan yang melanggar Protokol Kesehatan Pencegahan dan Pengendalian Covid19;

5. Senantiasa menjaga Keamanan dan Ketertiban dalam Setiap Aktivitas tahapan Pemilihan-Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat Tahun 2020.


Sebelum ditandatangi Pakta Integritas Kedua Bapaslon menyampaikan pernyataan secara Lisan melalui sambutan, bahwa mereka siap Mematuhi Prokol Kesehatan sesuai Pakta Integritas dalam setiap tahapan yang mereka ikuti. (Eksaudin Zebua

Iklan

Loading...
loading...