Terbaru

Bawaslu Nisel Apresiasi TNI - Polri Dalam Pengamanan Tahapan Pilkada 2020


Nias Selatan,- Badan Pengawasan Pemilu Kabupaten Nias Selatan mengapresiasi kinerja Kepolisian bersama TNI dalam pengamanan Pilkada Tahun 2020 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan Covid -19.


Hal ini disampaikan oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Nias Selatan Alismawati Hulu, S.Pd saat menghadiri latihan pra operasi Mantap Praja Toba 2020 bertempat di Aual Simuk Polres Nias Selatan, Jumat (25/09/2020).


"Ini hajat orang banyak, pihak keamanan harus benar-benar siap apalagi Covid-19 tidak mengenal siapa yang akan dijangkitnya,"Ujar Ketua Bawaslu.


Disampaikannya, pihaknya sangat mengapresiasi ketegasan dari pihak keamanan TNI-Polri dalam mengamankan Pilkada sambil menerapkan protokol kesehatan tentang pencegahan penyebaran covid-19.


"Kami sangat mengapresiasi kerjasama dari TNI - Polri dalam mengamankan tahapan Pilkada Tahun 2020 dalam rangka menerapkan protokol kesehatan dalam pencegaham virus Covid 19,"Tuturnya.


Sementara itu Kapolres Nias Selatan AKBP Arke Furman Ambat, S.IK melalui Kabag Ops Polres Nias Selatan Kompol Juny Herimon Situmorang mengatakan bahwa pihaknya bersama TNI akan siaga penuh dan melaporkan setiap kondisi dengan terperinci.


"Proses pengamanan meliputi tahapan debat calon, kampanye hingga pada pemilihan tanggal 9 Desember, setiap personel TNI - Polri dalam siaga penuh dan melaporkan kondisi lapangan secara terperinci,"Jelasnya. (Tri Buaya) 

Iklan

Loading...
loading...