Terbaru

Cegah Covid-19, BEM IKIP Gusit Semprot Disinfektan di Lingkungan Kampus

BEM IKIP Gunungsitoli saat bersiap semprot disinfektan |Foto: Ferry Harefa 

Gunungsitoli, - Cegah perluasan penyebaran virus carona atau Covid-19, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) IKIP Gunungsitoli berinisiatif melakukan penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan kampus IKIP Gunungsitoli, Rabu (09/09/2020).


"Dalam rangka pencegahan dan memutus penyebaran Covid-19 di kampus IKIP Gunungsitoli, mengingat sebelumnya telah diketahui bahwa salah seorang mahasiswi IKIP Gunungsitoli telah terpapar Covid-19, maka tentunya kita dari BEM IKIP gununsitoli ikut ambil bagian untuk mencegah Covid 19 di kampus supaya tidak semakin bertambah jumlah yang terpapar," kata Ketua BEM IKIP Gunungsitoli, Yasman Gulo.


Yasman juga berharap kepada seluruh Civitas Akademik IKIP Gunungsitoli untuk tetap menjaga diri dan tetap mematuhi protokoler kesehatan. Karena menurutnya memulai dari diri sendiri itu jauh lebih baik.


"Teman-teman mahasiswa jangan panik dan khawatir akan keadaan kampus pihak kampus melalui Tim Penanganan Covid-19 di kampus berupaya semaksimal mungkin untuk melaksanakan tugas dalam pencegahan Covid-19," sebut Yasman. 


"Saya menghimbau kepada seluruh teman-teman mahasiswa IKIP Gunungsitoli untuk tetap waspada (jgn mengabaikan) jika ada urusan di kampus maka usahakan untuk tetap menjaga diri, jaga jarak, pakai masker. Bila tidak ada urusan maka jangan dulu ke kampus laksanakan kegiatan dirumah saja (work from home)," tambahnya. 


Selain itu, dia juga berharap kepada Yaperti Nias juga pimpinan IKIP Gunungsitoli untuk memberikan perhatian serius dalam penanganan Covid-19 di kampus baik dalam proses perkuliahan dan proses aktivitas akademik lainnya untuk ditata dengan baik agar tidak terjadi hal-hal yang tidak inginkan. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
loading...