Terbaru

Di PHP-in Terus, Mahasiswa dan Dosen AKNIRA Kembali Demo Kantor Bupati Nisut


Demonstrasi AKNIRA di Kantor Bupati Nias Utara |Foto: wira Zalukhu 

Nias utara, - Karen terus di beri harapan palsu (PHP_red) ratusan Mahasiswa dan Dosen serta Pegawai di Akademi Komunitas Nias Utara (AKNIRA) kembali menggelar aksi unjuk rasa menuntut pemerintah kabupaten Nias Utara memberi kejelasan terkait status kampus mereka. 


Aksi unjuk rasa yang di pimpin oleh salah seorang mahasiswa, Josua Lase itu diikuti oleh ratusan mahasiswa lainnya dihalaman kantor bupati Nias utara dengan pengawalan dari aparat Kepolisian setempat, selasa (8/9/2020).


"Salah satu misi pemerintah Kabupaten Nias utara adalah meningkatkan kualitas pendidikan. Justru sebaliknya AKNIRA terabaikan dan tidak dipedulikan oleh pemda Nias utara," ujar Josua. 


Pihaknya mengaku sangat kecewa karna selalu diabaikan dan tidak pernah memberikan harapan bahwa Aknira dapat diaktifkan kembali. 


"AKNIRA adalah satu-satunya aset Nias Utara yang dapat merubah nasib generasi seperti kami-kami ini," teriak mahasiswa tersebut. 


Sementara itu, Asisten I Bupati Nias Utara, Filifo Harefa yang menerima para pengunjukrasa dari AKNIRA hanya bisa membacakan jawaban Bupati Nias Utara yang telah dikonsep sebelumnya. 


Salah seorag Dosen Aknira Hemin Bey Olivu Gulo  menuturkan kepada sejumlah awak media bahwa Pihaknya merasa kecewa atas sikap Pemerintah Kabupaten Nias utara yang diduga tidak mau peduli dengan nasib kampus AKNIRA. 


"Iya, kalau memang pemda Nias utara benar-benar peduli seharusnya menjemput bola dan harus ada kejelasan status aknira peralihan ke PSDKU, sekarang yang kedua kali aksi, harapan kita semoga pemda Nias utara dapat benar-benar menanggapinya demi generasi Nias Utara ini," Tuturnya (Wira zalukhu)

Iklan

Loading...
loading...