Terbaru

KPU Kota Gunungsitoli Terima Pendaftaran Pasangan LASO

KPU Terima berkas pendaftaran paslon Laso |Foto: istimewa 

Gunungsitoli,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gunungsitoli menerima pendaftaran pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua dan Sowa’a Laoli (LASO) pada Pilkada Kota Gunungsitoli tahun 2020, Jum'at (04/09/2020).


Ketua KPU Kota Gunungsitoli Firman Novrianus Gea kepada wartawan menjelaskan bahwa di hari pertama pendaftaran calon Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli, pasangan Lakhomizaro Zebua dan Sowa’a Laoli lah yang pertama mendaftar diri.


"Di hari pertama pendaftaran calon Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli tahun 2020 ini, pasangan Laso lah pada hari ini yang datang untuk mendaftar," ujarnya.


Dijelaskannya, seluruh berkas pendaftaran pasangan incumbent ini telah mereka terima dengan baik.


"Seluruh persyaratan dan berkas yang dibutuhkan dalam persyaratan ini telah kita terima dari pasangan Laso," imbuhnya.


Firman mengatakan bahwa ada 9 Parpol yang mendukung pasangan tersebut untuk maju pada Pilkada Kota Gunungsitoli 2020.


"Ada 9 Parpol yang mendukung, namun yang ada kursi di DPRD hanya 8 parpol yakni Gerindra, Demokrat, PDI Perjuangan, Hanura, Golkar, PAN, PKPI dan Perindo. Dan satu partai yang tidak ada kursi yakni PKS," ucapnya.


Ia mengatakan bahwa sesuai tahapan pemilihan walikota dan wakil Walikota Gunungsitoli tahun 2020, masa pendaftaran akan dibuka hingga tanggal 6 September 2020 mendatang. (BG

Iklan

Loading...
loading...