Terbaru

KPU Nias Barat Gelar Deklarasi Kampanye Damai Dengan Protokol Kesehatan Covid-19

Salah satu paslon cakada nias barat |Foto: istimewa 

Nias Barat,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias Barat melaksanakan Deklarasi Kampanye Damai dengan Protokol Kesehatan yang ketat, bertempat di Hall Tokosa Nias Barat Usai menggelar Rapat Pleno Penetapan Nomor Urut, Kamis, 24/09/2020.


Peserta Deklarasi kampanye damai dari masing-masing Paslon hanya 25 orang sehingga total yang boleh memasuki ruangan deklarasi sesuai Protokol Kesehatan 50 orang.


Ketua KPU Nias Barat Efori Zaluchu pada kata sambutannya sekaligus membuka kegiatan Deklarasi Damai, berharap agar kedua Paslon mengedepankan rasa persaudaraan dalam berkampanye, dan tidak menunjukkan permusuhan atau perpecahan terutama di Medsos, terlebih lebih Hoax, Ujaran Kebencian dan Sara.


"Mari kita tunjukkan bahwa Nias Barat milik kita, jangan saling menghujat, terutama dalam medsos, jangan sebarkan Hoax, Ujaran kebencian, kampanye Hitam dan unsur sara," Tandas Efori.


Selanjutn Komisioner KPU Nigatinia Gulo Koordiv Hukum memandu Pembacaan Deklarasi Damai yang diikuti kedua Peserta Pemilu, Paslon Khenoki Era-Era dan Paslon Elmar, beserta masing-masing TIM.


"Kami Peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat Tahun 2020 Berjanji,"


​Mewujudkan Pilkada yang Langsung, Umum, Bebas, Rahasia,  Jujur dan Adil. 

​Melaksanakan Kamoanye Pilkada yang Aman, Tertib, Damai, Berintegritas, Tanpa Hoax, Politisasi Sara dan Politik Uang; 

​Melaksanakan Kampanye berdasarkan Peraturan Perundang-Undangan yang berlaku.   


Usai mengucapkan deklarasi, dilakukan penandatanganan oleh masing masing Paslon, Bawaslu, KPU, LO, Ketua DPRD dan Mewakili Kepolisian.


Masing Masing Paslon dalam sambutannya, menyatakan siap melaksanakan Kampanye secara Damai mulai 26 September s.d. 5 Desember 2020 Sesuai Dengan Protokol Kesehatan. (Budi Gea) 

Iklan

Loading...
loading...