Terbaru

Satu Orang Warga Gunungsitoli Kembali Meninggal Dunia Karena Covid-19

Pemakaman warga yang meninggal dunia karena covid-19 |Foto: istimewa 

Gunungsitoli,- Satu orang warga Kota Gunungsitoli atas nama Indra The , Jenis Kelamin Laki-laki, Umur 38 Tahun, berdomisili di Jalan Sirao No. 172A Kelurahan Pasar Kecamatan Gunungsitoli meninggal pada Kamis (17/09 /2020) karena covid-19. 


Hal tersebut disampaikan juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kota Gunungsitoli Onahia Telaumbanua melalui keterangan tertulis, Kamis (17/09/2020). 


"Salah seorang warga Kota Gunungsitoli yang meninggal dunia siang hari tadi dan berdasarkan hasil Swab TCM oleh RSUD Gunungsitoli terkonfirmasi positif Covid-19," ujarnya. 


Warga yang meninggal dunia tersebut dimakamkan di pemakaman Santiong Baru Desa Fodo dengan protokol pemakaman pasien Covid-19. 


"Pemakaman dilakukan oleh petugas yang telah dibentuk oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-10 Kota Gunungsitoli dalam hal ini Tim Gabungan dari Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli, Dinas Sosial Kota Gunungsitoli dan BPBD Kota Gunungsitoli," terangnya. 


Di akhir prosesi pemakaman dilaksanakan kebaktian singkat yang dipimpin oleh rohaniawan dan diikuti oleh keluarga dan kerabat dekat yang bersangkutan.


"Dengan bertambahnya 1 orang yang meninggal hari ini, maka jumlah yang meninggal dunia akibat terpapar Covid-19 di Kota Gunungsitoli sampai dengan saat ini adalah sebanyak 5 orang, sementara jumlah kumulatif yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 97 orang dan yang dinyatakan sehat sebanyak 51 orang," tuturnya. (Budi Gea) 

Iklan

Loading...
 border=