Terbaru

SMKN 2 Gunungsitoli Implementasikan Program Gerak Maju Pendidikan Sumut

Kantor Guru SMKN 2 Gunungsitoli |Foto: Ferry Harefa 

Gunungsitoli, - SMK Negeri 2 Gunungsitoli terus melakukan peningkatan mutu. Kali ini, SMK yang dipimpin oleh Kepala Sekolah, Tedeus T. Ndruru mengimplementasikan program Gerak Maju Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus Provinsi Sumatera Utara Bermartabat.


Dari program tersebut, pihak SMK Negeri 2 Gunungsitoli telah memulai kegiatan Gotong-royong yakni mewujudkan Kebersihan dan Keindahan sekolah yang merupakan salah satu dari 18 item yang harus dilakukan untuk mewujudkan Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus Provinsi Sumatera Utara Bermartabat.


"Sesuai Sosialisasi Gerak Maju Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus Provinsi Sumatera Utara Bermartabat SMK Negeri 2 Gunungsitoli yang telah kita laksanakan pada hari Senin, 7 September 2020 lalu, maka langsung kita mulai implementasi pada hari ini yakni melaksanakan kegiatan kebersihan dan keindahan di lingkungan sekolah," tutur Tedeus, Jum'at (11/09/2020).


Dijelaskannya bahwa, SMK Negeri 2 Gunungsitoli terus melakukan peningkatan mutu pendidikan termasuk peningkatan pelayanan dan sistem manajemen di sekolah yang ia pimpin tersebut. 


Terlihat pada pelaksanaan kegiatan gotong-royong   tersebut dihadiri oleh tenaga pendidik dan juga mahasiswa IKIP Gunungsitoli yang sedang melaksanakan PPLT dan Magang. Mereka pun bekerja dengan teratur dan selalu mematuhi protokol kesehatan yakni menggunakan masker ditengah Pandemi Covid-19. 


Berikut sejumlah fokus dan target yang ingin dicapai pada program Gerak Maju Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus Provinsi Sumatera Utara Bermartabat tersebut antara lain:


1. Kompetensi manajemen SMA, SMK, SLB.

2. Kompetensi Guru Mata Pelajaran dan Mata Diklat.

3. Kompetensi Peserta Didik.

4. Integritas Jajaran Disdik.

5. Disiplin Tertib pengeluaran Dana BOS.

6. Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB Online).

7. Mutasi Peserta Didik.

8. Pemerataan Tenaga Guru.

9. Kebersihan dan Keindahan Sekolah.

10. Penilaian Angka Kredit (PAK) dan Kenaikan Pangkat Guru dan Non Guru.

11. Pengadaan Barang Jasa.

12. Sertifikasi Guru.

13. Komite Sekolah.

14. Pemetaan Pelaksanaan.

15. Alokasi APBD Untuk Peserta Didik.

16. Pembinaan dan Pengawasan Bersih.

17. Kecepatan Akurasi dan Tertib Administrasi.

18. Kompetensi Pelaksanaan.


Pada kesempatan itu, Tedeus Ndruru berharap agar program tersebut dapat didukung penuh oleh seluruh pihak terutama tenaga pendidik dan juga pegawai yang ada di SMK Negeri 2 Gunungsitoli tersebut. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
loading...