Terbaru

Cuaca Ekstrim dan Pohon Kelapa Tumbang Penyebab Listrik Padam Tadi Malam di Nias

Petugas PLN Nias saat memperbaiki jaringan listrik |Foto: Istimewa

Gunungsitoli,- Akibat cuaca ekstrim dan pohon kelapa tumbang mengakibatkan listrik padam tadi malam di Pulau Nias,  Sabtu (10/10/2020).


Walau demikian, petugas PLN Nias bergerak cepat melakukan penormalan selepas gangguan padam yang diakibatkan tumbangnya pohon kelapa di Kecamatan Idanoi, Kota Gunungsitoli pada Sabtu malam sekitar pukul 20:30 Wib. 


Manajer ULP Gunungsitoli, David Michael Silvester mengatakan jika sesaat kejadian lampu padam tim langsung mencari titik permasalahan dan melakukan pemulihan jaringan.


"Beberapa hari terakhir Pulau Nias dilanda cuaca kurang bersahabat (ekstrim_red), angin kencang yang disertai hujan lebat mengakibatkan pohon kelapa di sekitar wilayah Kecamatan Idanoi tumbang dan merusak jaringan listrik yang ada, akibatnya listrik di beberapa titik di wilayah Kota Gunungsitoli dan sekitarnya padam," jelasnya.


"Setelah tim mengetahui lokasi gangguan, tim langsung bergerak cepat untuk melakukan pemulihan dan sekitar pukul 23:00 Wib jaringan listrik kembali normal," tambah David.


Di lokasi berbeda Julianus Zebua memuji langkah cepat PLN Nias yang tidak kenal lelah demi menerangi kita semua yang ada di rumah masing-masing.


"Saya sangat apresiasi dan berterimakasih kepada PLN Nias yang bergerak cepat memulihkan jaringan yang rusak. Para pegawai PLN tidak mengenal lelah, angin kencang bahkan hujan sekalipun mereka terus bekerja untuk menerangi kita semua warga Kepulauan Nias, terimakasih PLN," ucapnya. (Red)

Iklan

Loading...
loading...