Terbaru

Pjs. Wali Kota Gunungsitoli dan Pimpinan DPRD Pantau Swab Massal Covid-19


Gunungsitoli,- Pjs. Walikota Gunungsitoli Ir. Abdul Haris Lubis, M.Si turun langsung memantau pelaksanaan swab massal kepada warga yang dilakukan di Halaman Makodim 0213 Nias. Dalam pemantauan tersebut Pjs Walikota didampingi oleh Ketua DPRD Kota Gunungsitoli Yanto, Wakil Ketua DPRD Kota Gunungsitoli Imanuel Ziliwu beserta Sekda Kota Gunungsitoli Ir. Agustinus Zega.


Pelaksanaan swab massal yang dilakukan bagi warga tersebut merupakan bagian dari kegiatan Satgas Covid-19 Kepulauan Nias dalam rangka menekan tingkat penyebaran Covid-19 di tengah-tengah masyarakat.



Dalam keterangannya Abdul Lubis menjelaskan bahwa pelaksanaan swab massal ini telah mulai dilakukan sejak kemarin Rabu Tanggal 30 September 2020 dengan target pengambilan sampel sebanyak 100 orang per hari dan secara keseluruhan untuk Kepulauan Nias sebanyak 2000 orang.


Ia juga mengajak masyarakat terutama yang telah kontak erat kasus konfirmasi untuk datang secara sukarela memeriksakan dirinya untuk dilakukan swab. 


“Oleh karena itu kita berharap masyarakat mau secara sukarela untuk datang kesini memeriksakan diri untuk dilakukan swab,” harapnya.


“Kita juga mengutamakan pemeriksaan kepada para tenaga medis, artinya yang melakukan perawatan terhadap masyarakat harus dalam kondisi yang sehat. Oleh karena itu kita juga sudah mencatat ataupun menjadwalkan dengan terlebih dahulu dilakukan kepada paramedis,” tambahnya. 


Ia juga nampak memberikan dorongan semangat dan motivasi kepada para tenaga medis yang bertugas sebagai garda terdepan dalam memerangi Covid-19. 


"saya berharap para tenaga medis selalu dalam keadaan fit dan dapat menjaga daya tahan tubuh sehingga dapat maksimal dalam melaksanakan tugasnya dan menuntaskan apa yang telah ditargetkan," tandasnya. (Budi Gea


Iklan

Loading...
loading...