Terbaru

PPK Kecamatan Gunungsitoli Gelar Rapat Pleno DPSHP

Saat rapat pleno | foto : Ferry Harefa


Gunungsitoli, - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Gunungsitoli menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) guna mendukung dan menyukseskan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli tahun 2020, Jum'at (09/10/2020). 

Dalam keterangannya, Ketua PPK Kecamatan Gunungsitoli, Fadil Mardani Mendrofa menyebutkan bahwa rapat pleno terbuka tersebut merupakan rapat rekapitulasi daftar pemilih sementara yang merupakan hasil perbaikan ditingkat kecamatan Gunungsitoli.

"Setelah saudara-saudari PPS Se-Kecamatan Gunungsitoli telah melaksanakan rapat rekapitulasi daftar pemilih sementara hasil perbaikan di tingkat desa masing-masing, maka hari ini kita lanjutkan penyampaian hasil tersebut di tingkat kecamatan Gunungsitoli," terang Fadil. 

Selanjutnya fadil menjelaskan bahwa rapat pleno terbuka tersebut juga dilaksanakan guna persiapan sebelum Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gunungsitoli menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT).

"Kita berharap hasil kerja keras kita selama ini, mulai dari saat PPDP mencoklit hingga tiap-tiap tahapan yang dilaksanakan PPS dan PPK ini dapat ditetapkan jadi DPT," harapnya. 

Pada kesempatan itu, Fadil juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak pengawas tingkat kecamatan (Panwascam) sebagai mitra kerja yang selalu mendukung dan bersinergi menyukseskan tahapan Pilkada Kota Gunungsitoli.  

"Tidak lupa juga kami sampaikan ucapan terima kasih kepada bapak Camat Gunungsitoli yang telah mendukung dan memfasilitasi kebutuhan pelaksanaan kegiatan ini," ucap Fadil. 

Kegiatan yang dilaksanakan di kantor Kecamatan Gunungsitoli sebagai sekretariat PPK kecamatan Gunungsitoli tersebut dihadiri oleh seluruh PPK kecamatan Gunungsitoli yakni, Fadil Mardani Mendrofa, Manotona Harefa, Suarman Telaumbanua, Surya Rahmani Dawolo dan Meniati Hulu. 

Seterusnya masih pada kesempatan itu, Fadil mengingatkan bahwa PPS dan Sekretariat masih memiliki kewajiban dalam pelaksanaan tahapan Pilkada Kota Gunungsitoli. 

"Tidak lupa kami ingatkan bahwa kita masih memiliki tugas dan kewajiban tahapan selanjutnya yakni perekrutan KPPS di tingkat desa masing-masing. Mari kita upayakan sesuai jadwal yang telah kita bagikan," pesan Fadil. 

Sementara itu, terkait pelaksanaan kegiatan rapat pleno terbuka tersebut, Ketua Panwascam Gunungsitoli, Doni N. Zendrato mengatakan bahwa  pihaknya akan mendukung tiap tahapan yang sesuai dengan regulasi dan ketentuan yang telah diatur. 

"Kita menyambut baik kegiatan Pleno DPSHP tingkat Kecamatan ini. Apresiasi kepada seluruh teman-teman PPS yang selama ini telah berjerih lelah dalam proses memutakhirkan data pemilih ini, serta apresiasi atas kordinasi dan kerjasama yang telah terbangun baik dengan PKD sehingga kita meyakini bahwa penyelenggara pemilihan untuk pilkada Kota Gunungsitoli betul memiliki komitmen untuk menghasilkan pemilihan yang berintegritas dengan data pemilih yang berkualitas," kata Doni.

Selain itu dia berharap agar penerapan protokol kesehatan tetap dijunjung tinggi dalam setiap tahapan yang dilaksanakan. 

"Kitajuga berharap agar DPSHP yang ditetapkan ini sebagai cikal bakal DPT, dan agar di input sebenarnya di Sidalih. Sehingga nantinya DPT yang akan ditetapkan betul-betul berkualitas.

Selain PPK Kecamatan Gunungsitoli kegiatan tersebut turut disaksikan dan dihadiri oleh Komisioner KPU Kota Gunungsitoli, Fajarman Zalukhu, Ketua Panwascam Kota Gunungsitoli, Doni N. Zendrato bersama rekan, sekretariat PPK kecamatan Gunungsitoli dan seluruh PPS Se-Kecamatan Gunungsitoli. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
loading...