Terbaru

Warga: Bila ELMAR Yang Menang, Lahan Ini Kami Serahkan Untuk Dikembangkan

Pasangan ELMAR saat tinjau lahan warga |Foto: Eksaudin Zebua

Nias Barat,- Calon Bupati Nias Barat, Nomor Urut 2, Eliyunus Waruwu, S.Pt., M.Si, memenuhi permintaan warga Desa Sitolubanua, Kecamatan Lahomi, untuk meninjau lahan tidur di Tanaha Datar Balohili, Selasa, (27/10/2020).


Eliyunus Waruwu bersama pasangannya calon Wabub Mareko Zebua ditemani sejumlah warga Desa Sitolubanua melihat lahan tidur yang cukup potensial dengan struktur tanah luas yang datar di kawasan Balohili.


Saat meninjau lahan tersebut, Eliyunus langsung melakukan pengecekan Ph tanah dengan alat oleh tenaga ahli pertanian yang ikut rombongannya.


Eliyunus mengatakan bahwa kawasan lahan tidur tersebut akan dijadikan kawasan pengembangan Pertanian ketika nanti terpilih jadi Bupati Nias Barat.


"Hari ini kita tinjau lahan tidur yang sangat potensial untuk pengembangan pertanian, sayang sekali lahan seluas ini dibiarkan saja, sesuai pengecekkan tadi, Ph nya 6, artinya tanaman apapun dapat tumbuh," Kata Eliyunus.


Eliyunus mengatakan lahan tersebut menjadi gerakan awalnya nanti ketika terpilih memimpin Kabupaten Nias Barat.


"Dihari ketiga nanti, ini akan menjadi gerakan awal kita, langsung kita garap dan kita kembangkan lahan ini," kata Eliyunus Optimis.


Warga pemilik lahan, Oloheta Daely (Ama Ido) yang mengajak Eliyunus ke lokasi itu mengatakan bahwa tanah itu diserahkan untuk boleh dikembangkan menjadi lahan pertanian di Pemerintahan Elmar sebagai Bupati dan Wakil Bupati kedepan.


"Ini lahan milik kami. ada lima orang pemilik lahan ini dan kami siap apabila lahan ini dikembangkan kedepan oleh Elmar apabila menjadi bupati dan wakil bupati Nias Barat," Harapnya.


Pada kesempatan itu, Eliyunus langsung didampingi oleh Istrinya Vita Zendrato dan sejumlah Tim Pemenangnya. (Eksaudin Zebua)

Iklan

Loading...
loading...