Terbaru

Infrastruktur Air Bersih Menjadi Perhatian Pemko Gunungsitoli dalam APBD 2021

Gunungsitoli,- Infrastruktur air bersih menjadi perhatian pada APBD Tahun Anggaran 2021.

Hal itu disampaikan Pjs Walikota Gunungsitoli Abdul Haris Lubis saat Rapat Paripurna DPRD Kota Gunungsitoli tentang tanggapan atau jawaban Wali Kota Gunungsitoli atas Ranperda APBD Kota Gunungsitoli tahun anggaran 2021 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Gunungsitoli, Rabu (04/11/2021).

"Kami sependapat dengan pemandangan umum fraksi di DPRD agar infrastruktur air bersih menjadi perhatian pada APBD Tahun Anggaran 2021," ujarnya. 

"Kami informasikan bahwa dalam rancangan APBD tahun 2021 kita telah menganggarkan pembangunan sarana air bersih sebanyak 3 unit," tambahnya. 

Terkait hal tersebut, Pemko senantiasa menghadapi tantangan antara lain belum siapnya kelembagaan di dalam Desa mengelola sarana air bersih pasca penyerahan sarana dan prasarana dan rendahnya kesadaran masyarakat dalam memelihara jaringan air bersih.

"Bahkan di beberapa tempat masih terjadi pengrusakan atau pemotongan pipa oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab," ucapnya.

"untuk itu kita terus berupaya agar masyarakat dan pemerintah desa bisa menjadi motor penggerak dalam optimalisasi pengelolaan sarana dan prasarana air bersih," tambahnya. (Red)

Iklan

Loading...
loading...
 border=