Terbaru

Ini Yang Dilakukan HD-Firman Terkait Transportasi di Pulau Terluar Jika Terpilih

Paslon nomor 1 Pilkada Nias Selatan HD-FIRMAN |Foto: istimewa

Nias Selatan,- Paslon Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan, Hilarius Duha - Firman Giawa akan membangun transportasi yang layak demi meningkatkan perekonomian masyarakat Nias Selatan yang berada di Pulau-pulau terluar seperti kecamatan Simuk dan kecamatan lainnya.


Hal itu disampaikan Hilarius Duha saat menjawab pertanyaan moderator pada debat publik kedua yang diselenggarakan oleh KPU Nias Selatan di Telukdalam, Rabu (11/11/2020).


"Bahwa Nias Selatan terdiri dari 35 Kecamatan 459 Desa, 2 kelurahan dari 35 Kecamatan. Ada 7 Kecamatan yang berada di luar daripada daratan Nias Selatan. Yang paling penting yang kita lakukan disana adalah bagaimana transportasi-transportasi menuju di kepulaun itu dapat ditempuh dengan kapal cepat. Kita sediakan transportasi yang layak sehingga perekonomian masyarakat disana bisa berjalan dengan baik," ujar Hilarius.


Hilarius juga menuturkan bahwa disana banyak tempat-tempat yang baik untuk pariwisata. Tentu dengan adanya transportasi yang layak, pariwisata sebagai tempat kunjungan pasti akan digemari oleh para wisatawan. Karena di 7 Kecamatan tersebut ada beberapa spot pariwisata yang baik untuk dinikmati seperti diving, snorkeling dan termasuk juga berselancar dan pantainya juga sangat indah.


"Yang ketiga, tentang perikanan. Dengan banyaknya terumbu karang, dengan banyaknya pulau-pulau yang ada. Perikanan juga sangat memungkinkan bahwa di sana banyak hasil-hasil dari laut yang bisa dijadikan satu peluang peningkatan ekonomi dan justru sekarang paling banyak PAD di kepulauan tentang masalah perikanan tersebut," sahutnya.


"Di sana juga banyak kita mendapatkan lobster, banyak ikan yang diminati secara nasional maupun internasional. Tentu semuanya ini yang kami lakukan adalah bagaimana transportasi cepat, bagaimana pelayanan publik, bagaimana pelayanan para pedagang, bagaimana pelayanan para investor yang ada, sehingga tertarik melakukan kegiatan-kegiatan disana di bidang pariwisata dan perikanan," tegasnya.


Paslon Nomor urut 1 tersebut juga akan fokus mengembangkan perikanan di pulau terluar dimaksud salah satu caranya adalah menyediakan perahu-perahu dan perlengkapan menangkap ikan bagi para nelayan.


"Supaya nelayan kita perekonomian mereka bisa berkembang sehingga dapat sejahtera," tambahnya menjawab pertanyaan moderator. 


Hilarius mengajak seluruh masyarakat kabupaten Nias Selatan yang memiliki hak pilih untuk menjatuhkan pilihannya kepada Paslon nomor urut 1 demi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Nias Selatan yang lebih baik kedepan. (Red)

Iklan

Loading...
loading...