Terbaru

KPU Nias Barat Sukses Gelar Debat Publik Pertama Paslon Bupati Dan Wakil Bupati

Pelaksanaan Debat Publik Calon Bupati dan wakil bupati Nias Barat |Foto: Eksaudin Zebua

Nias Barat,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias Barat sukses menggelar debat publik pertama Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat Tahun 2020. Debat publik tersebut dilaksanakan di Hall Tokosa Nias Barar, Selasa, (17/11/2020).

Acara seremonial pembukaan pelaksanaan debat dimulai pukul 13.00 WIB dan Inti Debat Paslon dimulai Pukul 14.00 WIB. Debat publik itu disiarkan secara Live melalui RRI Gunungsitoli dan Facebook KPU Kabupaten Nias Barat.

Acara Debat dilaksanakan dengan Protokol Kesehatan Covid-19. Debat berlangsung dengan 6 (enam) Segmen, dimulai dengan penyampaian Visi Misi Paslon, kemudian nenjawab pertanyaan dari Panelis, kemudian saling bertanya antar Paslon dan diakhiri dengan pernyataan penutup dari masing-masing Paslon.

Ketua KPU Nias Barat Efori Zaluchu, mengatakan bahwa pelaksanaan Debat merupakan bagian dari sosialisasi dan mengkampanyekan Visi Misi serta program para Paslon agar terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati terbaik untuk Nias Barat.

"Inilah kesempatan menyampaikan visi dan misi dan program, kepada masyarakat untuk memilih calon yang berkualitas," Kata Efori.

Ia memberitahu bahwa pelaksanaan Debat Paslon di Nias Barat dilaksanakan sebanyak  dua kali dan berharap agar masyarakat mencermati dan menyimak untuk masa depan Nias Barat.

"Ini debat pertama. Kemudian tanggal 26 November 2020 akan dilaksanakan debat kedua. Mari medukung pelaksanaan debat ini dengan penuh kedamaian, sehingga apa yang disampaikan benar-benar kita dapat mengerti dan menyimak untuk masa depan Nias Barat," Harap Ketua KPU. (Eksaudin Zebua)

Iklan

Loading...
loading...