Terbaru

KPU Nias Barat Sukses Gelar Debat Publik Ke-II Antar Paslon Pada Pilkada 2020

Panggung debat publik oleh KPU Nias Barat |Foto: Eksaudin Zebua

Nias Barat,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias Barat sukses menggelar debat publik tahap kedua antar Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat pada Pemilihan serentak lanjutan Tahun 2020, di Hall Tokosa Nias Barat, Kamis, (26/11/2020).

Pantauan Wartanias.com, Paslon Bupati Nias Barat Nomor Urut 1 Khenoki Waruru dan Era-Era Hia lebih dahulu memasuki ruang debat disusul Paslon no 2 Eliyunus Waruwu dan Mareko Zebua. Masing masing Paslon tampak didampingi oleh Istri dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Pembukaan Debat sedianya dimulai Pukul 13.00 WIB, tetapi oleh karena Gangguan Jaringan Internet diundur hingga Pukul 14.00 WIB.

Tampak Petugas keamanan dari  gabungan TNI dan Polri bersiaga disekitar Lokasi. Kapolsek Sirombu Ipda Os. Daely mengatakan bahwa jumlah personil yang disiagakan untuk mengawal debat tahap kedua sebanyak 12 orang dari TNI dan 57 dari Polri sehingga total 69 personil.

Bertindak sebagai Moderator pada debat publik kali ini adalah Dr. Tonni P. Situmorang. M.Si Dosen Ilmu Politik Fisip USU.

Jalannya debat berlangsung sebanyak 6 segmen dengan tema Pelayanan Publik dan Menyelesaikan Persoalan Daerah.

Ketua KPU Nias Barat Efori Zalukhu mengatakan bahwa debat publik ini menjadi bahan pertimbangan kepada pemilih untuk menjatuhkan pilihannya pada 09 Desember 2020 mendatang.

Debat berlangsung lancar dan sukses, tetapi karena Jaringan Telkomsel sedang tidak terkoneksi maka siaran langsung melalui RRI Gunungsitoli dan Live Streaming di Fb KPU Nias Barat, tidak dapat dilaksanakan.

Tampak kedua paslon saling lempar pernyataan dan usai debat diakhiri dengan sesi foto bersama.

KPU Nias Barat mengharapkan dan mengajak seluruh masyarakat yang terdaftar sebagai pemilih dan memenuhi syarat di Nias Barat agar menggunakan hak pilihnya pada Tanggal 9 Desember 2020 dan memilih secara Luber. (Eksaudin Zebua)

Iklan

Loading...
loading...