Terbaru

KPU Nias Utara Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Pilkada 2020

Simulasi pemungutan dan penghitungan suara di TPS oleh KPU Nias Utara |Foto: Haogō Zega

Nias Utara,- KPU Nias Utara gelar simulasi penghitungan, pemungutan suara, dan penggunaan aplikasi sirekap Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara.

Simulasi tersebut diikuti oleh sejumlah masyarakat,  dan dihadiri oleh Komisioner KPU, PPK Se-nias utara, Pasangan Calon Kepala Daerah, yang dilaksanakan di tribun kabupaten Nias Utara, sabtu (21/11/2020).

" Pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara tahun 2020 ini, berbeda dengan tahun sebelumnya, karena harus mematuhi protokol kesehatan  dengan memakai masker, cuci tangan pakai sabun dan pengecekan suhu tubuh oleh petugas yang berada di TPS," Kata Komisioner Divisi Teknis KPU Nias Utara, Karyanto Lase.

Simulasi yang dilaksanakan ini juga sekaligus untuk memberikan pemahan kepada seluruh masyarakat tentang persyaratan yang akan di bawa pada pemungutan suara diantaranya Dokumen kependudukan juga surat panggilan dari Penyelenggara pilkada dari masing-masing desa.

"Simulasi di laksanakan saat ini sebagai bahan evaluasi pada  pihak Penyelenggara tingkat Kecamatan hingga ke TPS, sehingga nantinya pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara dapat berjalan dengan sukses," jelas Karyanto. (Haogô Zega)

Iklan

Loading...
loading...