Terbaru

Malam Ini, KPU Nias Barat Akan Siarkan Kembali Debat Publik Ke-II


Nias Barat,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nias Barat, akan menyiarkan pelaksanaan debat publik kedua antar Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat Tahun 2020 yang tidak dapat disiarkan secara langsung (live) tadi karena gangguan jaringan.

"Debat yang dilaksanakan di Hall Tokosa Nias Barat Pukul 14.00 WIB dapat disaksikan pada pukul 20.00 WIB  Kamis, 26/11/2020 melalui akun Youtub RRI Gunubgsitoli dan Akun Facebook KPU Nias Barat," Ujar Komisioner KPU Nias Barat Richard M Hia kepada wartanias.com.

Ia menjelaskan bahwa KPU Nias Barat bersama RRI Gunungsitoli sedang mengupload hasil original video dari Debat Publik kedua yang barusan dilaksanakan karena saat debat ada gangguan jaringan.

"Tidak ada niat KPU Nias Barat menunda  Siaran Langsung debat yang barusan dilaksanakan, namun setelah koordinasi ke Pihak Telkom, gangguan disebabkan oleh Kabel Fiber Optik yang sudah terputus dibeberap titik," Kata Ricard Hia.

Pihak KPU bersama RRI Gunungsitoli sedang berupaya mengupload hasil original debat tanpa edit sedikitpun agar dapat disaksikan kembali oleh seluruh masyarakat Nias Barat.

"Kita pastikan hasil yang diupload adalah original debat yang barusan dilaksanakan, tidak ada edit sedikitpun, nanti diperkirakan pukul 20.00 WIB dapat disaksikan oleh seluruh masyarakat Nias Barat, melalui Akun Youtube RRI Gunungsitoli dan FB KPU Kabupaten Nias Barat," Kata Ricard Hia.

Diakhir pembicaraan Ricard Hia mengajak  agar seluruh masyarakat Nias Barat yang belum memiliki KTP dapat melakukan perekaman di Kantor Dukcapil Nias Barat, sehingga hak Pilih dapat digunakan pada tanggal 9 Desember 2020. (Eksaudin Zebua)


Iklan

Loading...
loading...
 border=