Terbaru

Pemko Diharapkan Antisipasi Dampak Pandemi Pada Aspek Perekonomian

Gunungsitoli,- Pemerintah Kota Gunungsitoli diharapkan dapat mengantisipasi dampak pandemi Covid-19 pada aspek perekonomian. 

Hal itu disampaikan Fraksi Gerindra di DPRD Kota Gunungsitoli saat menyampaikan pemandangan umum Fraksinya pada rapat paripurna tentang Ranperda APBD Kota Gunungsitoli tahun anggaran 2021, Rabu (04/11/2020)

"Bahwa pandemi covid 19 sangat memiliki dampak terhadap masyarakat di kota Gunungsitoli terutama di bidang pertanian dan UMKM dimana pada bidang pertanian berdampak pada hasil panen yang kurang laku dan pada UMKM menurunnya daya beli masyarakat," ujar Fraksi Gerindra. 

Pada usaha usaha kecil dan menengah, fraksi Gerindra menyarankan agar pemerintah dapat menampilkan program-program terbaik dalam mengatasi hal dimaksud, seperti memberikan solusi atas kelangkaan pupuk secara tepat sasaran dan mencakupi petani di kota Gunungsitoli,"harap Fraksi Gerindra. 

Selain itu, Fraksi Gerindra juga berharap agar pemerintah memberikan stimulan kepada para pelaku UMKM baik itu berupa pelatihan-pelatihan ataupun peningkatan controlling harga pasar Serta adanya penganggaran APBD 2021 yang diarahkan pada program recovery yang mampu mendorong pemulihan daya beli masyarakat dengan program yang pro rakyat seperti program prakarya ekonomi kerakyatan dan lainnya. (Red)

Iklan

Loading...
loading...
 border=