Terbaru

Peserta Upacara Hari Jadi Kota Gunungsitoli ke-12 Kenakan Pakaian Adat di Nusantara

Peserta upacara foto bersama dengan pakaian adat di nusantara |Foto: istimewa

Gunungsitoli,- Perayaan hari jadi Kota Gunungsitoli ke 12 berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Sejumlah peserta upacara tampak memakai beragam pakaian adat yang ada di daerah se Indonesia.

Hal itu terlihat saat Pemko Gunungsitoli melaksanakan Upacara peringatan hari jadi Kota Gunungsitoli di Halaman kantor Wali Kota Gunungsitoli, Kamis (26/11/2020).

Pantauan wartanias.com, peserta upacara mengenakan baju-baju adat yang mewakili berbagai daerah di nusantara.

Seperti Pjs. Walikota Gunungsitoli yang mengenakan baju adat Deli Serdang dan Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli yang mengenakan baju adat Jawa. 

Usai upacara, panitia juga mengumumkan pakaian adat terbaik yang digunakan oleh peserta yang merupakan ASN Pemko Gunungsitoli.

Dalam rangkaian perayaan tersebut juga ditampilkan video singkat testimoni masyarakat yang memuat kesan dan harapan masyarakat atas penyelenggaraan Pemerintah Kota Gunungsitoli yang telah terbentuk sejak tahun 2008. 

Juga pada kesempatan yang sama, panitia mengumumkan pemenang lomba kreasi video Patuh Protokol Kesehatan yang memuat kampanye mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan 3M (memakai masker, mencucui tangan dan menjaga jarak). 

Ir. Abdul Haris Lubis, M.Si dalam sambutannya menyatakan bahwa selama 12 tahun terbentuknya daerah otonom Kota Gunungsitoli, proses penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat telah terselenggara dengan baik dan hasil-hasil pembangunan telah membawa perbaikan dalam berbagai dimensi kehidupan masyarakat. 

“HUT ke-12 ini, merupakan momentum yang tepat untuk mengevaluasi apa yang telah kita capai dalam membangun kota ini serta mendesain dan mendorong kemajuan kota dan masyarakat yang lebih baik ke depan,” ujarnya. (Budi Gea)

Iklan

Loading...
loading...
 border=