Terbaru

RSUD Gunungsitoli Ancam Tak Layani Pasien Covid-19

Dirut RSUD Gunungsitoli Julianus Dawōlō |Foto: istimewa

Gunungsitoli,- Pejabat struktural, dokter DPJB Covid-19, Dokter Penanggungjawab Laboratorium, Perawat ruang isolasi/perawat IGD, ATLM, Radiografer dan seluruh staf fungsional lainnya di UPTD RSUD Gunungsitoli milik pemerintah kabupaten Nias ancam tidak berkenan lagi menangani pasien covid-19 di rumah sakit rujukan pasien covid-19 se Pulau Nias karena kurangnya perhatian dari pihak terkait.


RSUD Gunungsitoli merasa tidak nyaman melaksanakan pelayanan Covid19 dikarenakan tuduhan mengcovidkan pasien sehingga menimbulkan opini yang salah dimasyarakat dan menimbulkan ketidakpercayaan kepada UPTD RSUD Gunungsitoli.


Hal tersebut disampaikan Dirut RSUD Gunungsitoli Julianus Dawōlō melalui surat pernyataan sikap staf UPTD RSUD Gunungsitoli yang ditandatanganinya, Jumat (13/11/2020).


Dalam surat pernyataan sikap tersebut, Julianus Dawōlō menjelaskan alasan pihaknya tidak berkenan lagi menangani Covid19 karena kurangnya perhatian atau dukungan berbagai pihak khususnya kepala dinas kesehatan kabupaten/kota se Pulau Nias, Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 di Pulau Nias dan satgas pencegahan Covid19 Pulau Nias dalam mengedukasi dan memberikan penjelasan yang tepat kepada masyarakat atas pelayanan RSUD Gunungsitoli.


"Kami meminta kepada seluruh pihak tersebut turut bertanggungjawab dalam memberikan edukasi dan menjelaskan kepada masyarakat bahwa pelayanan Covid19 di RSUD Gunungsitoli sudah sesuai dengan ketentuan," ujar Julianus.


Dukungan tersebut sangat diharapkan oleh RSUD Gunungsitoli dari pihak terkait agar mereka bisa fokus dalam melayani pasien covid-19. (Red)

Iklan

Loading...
loading...