Terbaru

Selalu Dibantu Oleh Hilarius Duha, Pekerja Kelistrikan: Terimakasih Pak HD

Pelaksana kerja kelistrikan di Kabupaten Nias Selatan |Foto: istimewa

Nias Selatan,- Pelaksana pekerjaan pembangunan jaringan listrik masuk desa di sejumlah desa di wilayah Kabupaten Nias Selatan mengaku sangat berterimakasih dan terbantu atas bantuan yang selalu dilakukan oleh Hilarius Duha saat menjabat sebagai Bupati Nias Selatan.


Hal itu disampaikan oleh tim pelaksana pembangunan jaringan listrik di Kabupaten Nias Selatan, Friaman Gea warga Desa Siwalubanua I Kecamatan Gunungsitoli Idanoi dan Fauduaro Hulu warga Desa Dao Dao Zanuwo, Kecamatan Ulu Idanotae Kabupaten Nias Selatan di Telukdalam, Kamis (12/11/2020).


"Pengalaman kami sebagai tim pelaksana pekerjaan pembangunan jaringan listrik di sejumlah desa di wilayah Kabupaten Nias Selatan ini sangat senang dan sangat terbantu atas aran dan motivasi yang selalu diberikan oleh Pak HD di lapangan baik kepada kami maupun kepada masyarakat Desa," ujar Friaman bersama rekannya.


Pria yang sudah bekerja membangun jaringan listrik di wilayah Kabupaten Nias Selatan sejak tahun 2016 tersebut menuturkan bahwa Hilarius Duha yang menjabat sebagai Bupati Nias Selatan saat itu selalu peduli dan membantu kesulitan-kesulitan yang dialami pelaksana kerja saat mengaliri listrik ke daerah terisolir di Nias Selatan.


"Pak HD itu orangnya sangat ramah, suka membantu kami bila mengalami kesulitan dilapangan, apalagi saat kami mengaliri listrik di darah terisolir, daerah yang tidak ada akses jalan dan pohon atau tanaman warga yang bermasalah. Beliau saat kami meminta bantu langsung tanggap dan mencari solusi atas masalah yang kami sampaikan demi listrik bisa masuk ke desa-desa di wilayah Kabupaten Nias Selatan ini," tuturnya.


Tidak hanya itu, dua Pria pelaksana pekerjaan pembangunan jaringan listrik di wilayah Kabupaten Nias Selatan tersebut juga mengatakan bahwa Hilarius Duha selalu peduli masalah kelistrikan di Nias Selatan.


"Beliau setiap saat selalu menghubungi kami, sejauh mana progres yang sudah dikerjakan, apa ada masalah di lapangan dan kapan menyala listriknya," jelasnya.


Khusus masalah akses jalan dan tanaman milik warga yang dilintasi jaringan listrik bila ada masalah, Hilarius Duha langsung memerintahkan camat dan kepala Desa untuk membantu mencari solusi bersama pelaksana kerja.


"Jika kami punya masalah misalanya akses jalan dan tanaman warga, Pak HD langsung mendorong Camat dan Kepala Desa di lokasi pekerjaan untuk menyelesaikan persoalan dimaksud," ungkapnya.


Friaman menjelaskan, adapun sejumlah wilayah yang sudah dibantu oleh Hilarius Duha supaya jaringan listrik bisa segera teraliri di desa-desa adalah Doli-Doli Kecamatan Gomo yang saat ini pekerjaannya sudah selesai, Dao Dao Zanuwo, Mohili Kecamatan Aramō dan sejumlah desa lain.


"Yang penting kami sangat senang atas bantuan beliau. Sehingga kami sebagai pelaksana kerja dilapangan tidak kesulitan mengaliri listrik di sejumlah wilayah di kabupaten Nias Selatan ini," tambahnya.


Para pelaksana kerja ini juga bahkan membocorkan informasi bahwa bentuk kepedulian Hilarius Duha atas masalah kelistrikan di Nias Selatan, ia telah mengajukan proposal survey untuk mengaliri listrik di sejumlah wilayah di Susua Kabupaten Nias Selatan. 


"Hanya saja kesulitan di Susua karena akses jalan saja, Pak HD sudah menyatakan kepada kami akan mengejar selesainya pembangunan akses jalan sampai di pusat kecamatan dengan harapan jaringan listrik juga bisa seiring masuk disana," tambahnya. (AH/Red)

Iklan

Loading...
loading...