Terbaru

Warga Apresiasi Layanan Administrasi 'Pandawa' Dari BPJS Cabang Gunungsitoli

Gunungsitoli, - Kondisi pandemi yang belum usai, mengharuskan semua orang memerangi virus Covid-19. Saat ini, memeranginya hanya dapat dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan. Upaya inilah yang dijalankan oleh BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli guna mendukung program Pemerintah dalam percepatan penanganan penyebaran virus Covid-19 di Indonesia, khusunya di Kepulauan Nias.

Upaya BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli dalam menjaga dan melindungi peserta dari Covid-19, mendapat apresiasi tersendiri oleh peserta JKN-KIS, Rahmaeni Zebua. Perempuan yang biasa disapa Eni, mengaku terbantu dengan aplikasi dan kebijakan yang dipilih oleh BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli. Baginya langkah yang diambil oleh BPJS Kesehatan cepat, tepat, dan tuntas.

Menurutnya pelayanan administrasi melalui WhatsApp (Pandawa) merupakan langkah yang bijak, mengingat di era digitalisasi ini pengguna smartphone dan aplikasi WhatsApp sudah sangat banyak. Ia menceritakan pengalamannya saat mengakses layanan Pandawa untuk mengubah segmen kepesertaan keluarnya.

"Kunjungan saya ke Kantor BPJS Kesehatan bukan kali pertama. Sudah beberapa kali saya mengurus administrasi kepesertaan di kantor ini. Apresiasi atas konsistensi pegawainya dalam melayani masyarakat dengan sepenuh hati. Petugas keamanan selalu siap dan sigap mengarahkan peserta sesuai alur pelayanan, tentunya dimulai dari mencuci tangan dan pengukuran suhu tubuh," tutur saat mengunjungi Kantor BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli, Selasa (13/10/2020).

Selanjutnya, Eni menjelaskan bagaimana Pandawa membantunya dalam meneyelesaikan urusan administrasi. Baginya, pelayanan melalui WhatsApp ditengah-tengan kondisi pandemi ini adalah cara yang tepat, mengingat resiko penyebaran Covid-19 semakin tinggi seiring dengan tingginya kontak fisik.

"Pelayanan administrasi melalui WhatsApp, bukanlah hal yang baru. Tetapi langkah ini layak diapresiasi, karena masih banyak orang atau bahkan instansi yang enggan mengambil langkah yang tepat seperti ini. Bagi saya, BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli sudah mengambil langkah yang cepat dan tepat dengan melayani masyarakat melalui WhatsApp," jelas Eni.

Eni berpendapat, pelayanan prima setulus hati tetap ia rasakan meski tak bertatap muka. Ia berpendapat, dengan pelayanan yang cepat dan tuntas, durasi balasan chat yang singkat adalah bentuk pelayanan sepenuh hati dari BPJS Kesehatan.

"Tidak butuh waktu lama untuk menyelesaikan urusan administrasi di kantor BPJS Kesehatan. Berkas lengkap, foto, lalu kirim berkas dari WhatsApp. Tak butuh waktu lama, admin membalas chat dan siap memandu peserta JKN-KIS," jelasnya sembari menunjukkan chat yang telah ia selesaikan dengan admin Pandawa.

Diakhir keterangannya, wanita yang sehari-harinya bekerja di Instansi Pemerintah ini menyampaikan dukungan dan harapannya, agar masyarakat turut mendukung sekecil apapun upaya dalam mencegah penyebaran Covid-19, termasuk upaya yang telah diambil oleh BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli dengan pelayanan Pandawa ini. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
loading...