Terbaru

Debat Kedua, Ingati ke Amizaro: Saudara Itu Tidak Punya Konsep Saya Lihat

Calon Bupati Nias Utara M Ingati Nazara |Foto: istimewa 

Nias Utara,- Calon Bupati Nias Utara Nomor urut 1, M Ingati Nazara menilai calon Bupati nomor urut 2 Amizaro Waruwu tidak punya konsep yang real untuk melaksanakan pembangunan di Nias Utara.

Hal itu dikatakan Ingati Nazara saat segmen tanya jawab antar calon Bupati pada debat publik kedua yang digelar oleh KPU Nias Utara di Aula RRI Gunungsitoli 02 Desember 2020.

Pada segmen itu, Moderator Dr. Beniharmoni Harefa memberi kesempatan kepada Calon Bupati Ingati Nazara untuk memberikan pertanyaan kepada Calon Bupati Ingati Nazara.

"Saya melihat Calon bupati 02 ini selalu saja mengatakan bahwa pembangunan ini dan pembangunan itu akan selesai dalam satu bulan, akan selesai dalam beberapa bulan. s
Strategi dan program apa yang akan dilakukan dalam suatu konsep pembangunan yang baik untuk memajukan daerah kabupaten Nias Utara ini ke depan," tanya Ingati ke Amizaro.

Saat diberi kesempatan menjawab, Amizaro menjelaskan sejumlah konsep dan strategis nya untuk mewujudkan visi misi pasangan calon bupati dan wakil bupati Nias Utara tersebut.

Ingati kemudian menilai jawaban Amizaro tidak punya konsep untuk melaksanakan pembangunan di Nias Utara.

"Dari jawaban saudara itu saya melihat bahwa saudara itu tidak ada konsep saya lihat," ujar Ingati sambil melirik Amizaro diatas panggung debat.

Ingati bahkan menyinggung ada pembangunan di Pasir Putih Nias Utara yang tidak berfungsi hingga saat ini.

Kabarnya, pembangunan di Pasir Putih itu adalah merupakan usulan Amizaro saat duduk sebagai anggota DPRD di Kabupaten Nias Utara.

"Kita harus lihat tidak seperti pembangunan-pembangunan yang ada di pasir putih itu, berapa triliun anggaran telah habis. Itu saya juga mau bertanya bagaimana peruntukkannya, bagaimana kegunaanya. Itu sekarang bisa kita katakan bahwa sampai sekarang belum dimanfaatkan pembangunan itu. Makanya tadi saya mau tanya konsep saudara membangun daerah di Nias Utara, " ucapnya.

Ingati menjelaskan bahwa apabila Tuhan dan masyarakat mengizinkan, Paslon Ingati-Otorius akan membuat konsep membangun yang baik sesuai regulasi dan undang-undang yang berlaku.

"Yang sudah kita mulai maka kita lanjutkan. Membangun Nias Utara ini harus fokus dan memiliki konsep yang baik. Dan konsep itu ada di visi misi Ingati-Otorius,"ujar Ingati kepada wartanias.com.  (red)

Iklan

Loading...
loading...