Terbaru

IBA MMA Gunungsitoli Ikuti Sertifikasi Pelatih, Wasit dan Technical Delegate Di Jakarta

Fernando bersama Mr. Mohsen Baghban Khorrami dan Ketua Umum IBA MMA, Marsma TNI (Purn) Dwi Badarmanto.

Gunungsitoli, - Indonesia Beladiri Amatir (IBA) MMA Kota Gunungsitoli mengikuti sertifikasi Internasional Pelatih, Wasit dan Technical Delegate di Hotel Fave Bandara Jakarta yang berlangsung pada hari Selasa hingga Kamis, 22 Desember hingga 24 Desember 2020 lalu. 

Pada pelaksanaan International Course untuk Cabang Olahraga (Cabor) MMA di Jakarta tersebut, Cabang Olahraga (Cabor) IBA MMA Kota Gunungsitoli diwakili oleh Shofran Fernando serta acara itu di buka secara resmi oleh Ketua Umum Indonesia Beladiri Amatir (IBA) MMA, Marsma TNI (Purn) Dwi Badarmanto.

"Sertifikasi ini mencakup Pelatih, Wasit dan Juri level internasional yang narasumbernya langsung dari Iran, Mr. Mohsen Baghban Khorrami selaku Vice President World Mix Martial Arts Federation (WMMAF)," ungkap Jose Rizal Mendrofa selaku pelatih Bela diri MMA Kota Gunungsitoli, Sabtu (26/12/2020).

Dijelaskannya bahwa Shofran Fernando telah mengikuti dan menyelesaikan sertifikasi International Course sebagai Pelatih , Wasit dan Technical Delegate.

"Tujuan kita mengikuti kegiatan ini supaya kita punya lisensi resmi menjadi Pelatih / Wasit dan Technical Delegate yang sudah pasti tentunya berkualitas demi mengembangkan dan meningkatkan Cabang Olahraga Beladiri khususnya MMA di Kota Gunungsitoli," sebut Jose.

Menurut Jose sudah lama sejumlah olahraga redup selama pandemi ini, sehingga dia besar berharap setelah pandemi ini, di tahun 2021 dapat bangkit kembali dengan kuantitas dan kualitas yang lebih baik lagi.

"Apalagi ke depannya masih banyak event pertandingan yang sebelumnya tertunda dan pasti akan dipertandingkan pada tahun 2021," tambahnya. 

Selanjutnya dia juga berharap agar kedepannya Cabang Olahraga IBA MMA ini dapat berkembang melalui generasi muda yang mau belajar dan berlatih untuk berprestasi di bidang cabor MMA.

"Kami selaku pengurus menerima calon atlet baru yang mau berprestasi melalui cabor ini. Baik di Daerah, Nasional bahkan Internasional," tandasnya. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
loading...
 border=