Terbaru

KBI Kota Gusit Raih Nilai Terbaik Pada Penataran Pelatih dan Wasit Tingkat Sumut


Gunungsitoli, - Sebanyak 2 orang perwakilan Cabang Olah raga (Cabor) Kick Boxing Indonesia (KBI) Kota Gunungsitoli meraih Nilai/Grade A pada kegiatan Penataran Pelatih dan Wasit/Juri Tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut) yang digelar di Kabupaten Simalungun selama 2 hari yakni tanggal 16 hingga 17 Desember 2020 lalu. 

Kedua orang tersebut ialah Yoga Oskar Zebua dan Darius Aris Saputra Mendrofa. Dan pada pelatihan ini diikuti peserta dari berbagai Kabupaten/Kota yang ada di Wilayah Cabor KBI Sumut. 

Pelaksanaan Pelatihan ini juga tidak hanya semata-mata memberikan sertifikat/lisensi bagi peserta, namun juga dilaksanaan test atau ujian yang diperuntukan bagi peserta.

Test yang diberikan bertujuan supaya peserta mengetahui batas kemampuan yang mereka miliki dan juga meningkatkan kwalitas Pelatih dan Wasit/Juri di Lingkup Cabor KBI Sumut.

"Yoga Zebua dan Darius Mendrofa merupakan peserta yang mewakili KBI Kota Gunungsitoli berhasil mendapatkan Nilai/Grade A dengan akumulasi Nilai di atas rata-rata 90 dari beberapa kategori penilaian baik teori maupun praktek," Yose Rizal Mendrofa selaku pelatih KBI Gunungsitoli, Sabtu (19/12/2020).

Menurutnya tidak mudah untuk mendapatkan Nilai tersebut. Karena kata dia butuh waktu dan energi yang dikorbankan untuk berlatih. 

"Perjuangan adik-adik tersebut mewakili semangat dari para Calon Atlet KBI yang akan dilatih di Pusat Pelatihan Beladiri KBI Kota Gunungsitoli," tambahnya. 

Pada akhir keterangannya, Yose Rizal juga menyampaikan bahwa KBI Kota Gunungsitoli menerima Calon Atlet sebagai murid yang siap mengharumkan nama Kota Gunungsitoli. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
loading...