Terbaru

KPU Kota Gunungsitoli Mulai Kirim Logistik Pemilu di Seluruh Kecamatan


Gunungsitol,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gunungsitoli hari ini mulai mendistribusikan logistik Pemilihan kepala daerah calon Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli tahun 2020 ke seluruh Kecamatan yang ada di Kota Gunungsitoli, Senin (07/12/2020) sore.

Ketua KPU Kota Gunungsitoli, Firman Novrianus Gea mengatakan berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 7 Tahun 2020, pasal 4 dan 5 disebutkan ada tujuh (7) jenis perlengkapan pemungutan suara, yakni kotak suara, surat suara, tinta, bilik pemungutan suara, segel, alat untuk memberi pilihan dan TPS. 

"Selain itu, ada dukungan perlengkapan lainnya di antaranya sampul kertas, tanda pengenal KPPS, karet pengikat surat suara, lem/perekat, kantong plastik, pulpen, gembok/kabel ties/alat pengaman lainnya, spidol, formulir, stiker nomor kotak suara, tali pengikat alat pemberi tanda pilihan dan juga alat bantu tunanetra," katanya.

Untuk jenis logistik protokol kesehatan dalam Pilkada tahun 2020 ini, ia mengatakan juga telah didistribusikan seperti masker, pelindung wajah, sarung tangan (latex/plastik), hand sanitizer, desinfektan dan thermo gun, ember tempat cuci tangan, plastik tempat sampah, alat tetes tinta dan semprotan desinfektan.

"Setelah sampai di Kecamatan, maka besok logistik itu akan dikirim ke masing-masing Desa se Kota Gunungsitoli dan kemudian di geser ke seluruh TPS," katanya. 

Ia berharap, masyarakat Kota Gunungsitoli yang memenuhi syarat dapat menggunakan hak pilihannya pada hari rabu 09 Desember 2020 di masing-masing TPS dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19. (Budi Gea)

Iklan

Loading...
 border=