Terbaru

Logistik Pemilu Lengkap, KPU Kabupaten Nias Siap Gelar Pilkada 2020

Rapat koordinasi tentang logistik oleh KPU Nias |Foto: istimewa 

Nias, - Kebutuhan logistik pada pemilihan umum (Pemilu) lengkap, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias menyatakan siap menggelar pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada tanggal 09 Desember 2020 di wilayah Kabupaten Nias.

Hal itu dikemukakan oleh Ketua KPU Kabupaten Nias Firman Mendrofa pada keterangannya saat menggelar rapat koordinasi terkait logistik pemilihan, sosialisasi PKPU nomor 18 dan 19 tahun 2020 tentang pemungutan, penghitungan dan rekapitulasi perolehan suara pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nias tahun 2020 bertempat di gedung howu-howu kecamatan Gido Kabupaten Nias, Jum'at (04/12/2020).

"Segala bentuk logistik yang kita gunakan pada saat Pilkada Kabupaten Nias telah siap untuk digunakan. Semua logistik tersebut saat ini telah siap dan diamankan di gudang logistik KPU Nias dengan pengamanan yang ketat," tegas Firman. 

Selain itu, Firman juga menyampaikan bahwa pada pelaksanaan Pilkada tahun ini, sedikit berbeda dengan pelaksanaan Pilkada pada tahun-tahun sebelumnya. Dimana saat ini, kata Firman Protokoler Kesehatan menjadi prioritas utama dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Selanjutnya pada pertemuan tersebut Komisioner KPU Kabupaten Nias lainnya, Iman Murni Telaumbanua dan Elisati Zandroto juga menyampaikan beberapa materi terkait pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Nias diantaranya seperti larangan-larangan yang harus diperhatikan masyarakat saat memilih. 

"Dilarang membawa HP dalam bilik suara, tujuannya ialah untuk menghindari adanya beberapa hal negatif seperti menghindari pemilih memotret surat suara yang dicoblos. Karena bisa saja ada perjanjian tertentu dengan pihak-pihak tertentu pula, yang identik dengan politik uang," papar Iman Murni menjelaskan.

Pada kesempatan itu, mereka berharap agar masyarakat di wilayah Kabupaten Nias ikut serta dalam menyukseskan pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Nias dan agar masyarakat tidak golput. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
loading...
 border=