Terbaru

LSM PMPRI Nias Bagikan 1000 Masker Kepada Masyarakat

Nias, - Dalam rangka pencegahan penularan Covid-19 menyongsong liburan hari Natal dan Tahun Baru, Lembaga Swadaya Masyarakat Pemuda Mandiri Peduli Rakyat Indonesia (LSM PMPRI) membagi 1000 masker gratis kepada warga di wilayah Kabupaten Nias. Pembagian masker tersebut berlangsung di Jalan Simpang Tugu Tari Hiliweto Gido, Kecamatan  Gido Kabupaten Nias, Jumat (18/12/2020).

Kegiatan tersebut dikoordinir langsung oleh Ketua DPC LSM PMPRI Nias, Deserman Lase dengan membagikan masker secara langsung kepada pengguna jalan dan masyarakat sekitar.

Deserman Lase dalam keterangannya mengungkapkan bahwa pembagian masker gratis itu sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama untuk meminimalisir penyebaran covid-19 di hari libur perayaan natal dan tahun baru di Kepulauan Nias khususnya di Kabupaten Nias.

"Pembagian masker gratis merupakan kepedulian kita terhadap pencegahan covid-19. Bahkan kita ingin ada peningkatan kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan dan mendukung program pemerintah dalam gerakan pembagian masker untuk masyarakat," terang Deserman.

Menurutnya alat pelindung berupa masker merupakan salah satu bentuk pencegahan penularan Covid-19. Sehingga diwajibkan memakai masker disaat keluar rumah. Selain itu dia juga menghimbau agar masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak.

"Semoga masker yang telah disalurkan bermanfaat untuk membantu pecegahan Covid-19 di Nias. Dan kegiatan ini akan berkelanjutan sebagai bukti bahwa kehadiran PMPRI di Nias hadir untuk memberi manfaat kepada masyarakat dan membatu pemerintah dalam pencegahan Covid-19 di Kabupaten Nias," harapnya.

Selain itu, dia juga menilai pembagian masker sangat dibutuhkan masyarakat, terlebih saat ini hari libur perayaan natal dan tahun baru. Dimana kerumunan semakin meningkat, warga yang telah berada di luar wilayah Kepulauan Nias pulang berlibur bersama keluarga di Nias. Sehingga PMPRI ambil bagian untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya pencegahan penularan Covid-19.

Sementara itu, salah satu warga Kabupaten Nias, Asogo Ndraha mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada PMPRI atas pembagian masker terhadap masyarakat yang masih belum memiliki masker. 

"Saya berterima kasih atas pembagian masker ini, dimana membantu warga yang masih belum memiliki masker dan menumbuhkan kesadaran pentingnya pencegahan penularan Covid-19," ucapnya. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
 border=