Terbaru

Panitia Perayaan Natal Oikumene Kota Gunungsitoli Dikukuhkan


Gunungsitoli,- Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli Ir. Agustinus Zega mewakili Pjs. Walikota Gunungsitoli melakukan pengukuhan Panitia Perayaan Natal Oikumene Kota Gunungsitoli Tahun 2020, di Ruang Rapat Lt. I Kantor Walikota Gunungsitoli, Selasa (01 Desember 2020).

Acara tersebut diawali dengan ibadah peneguhan panitia yang dipandu oleh Pdt. Nur Idaman Zebua, S.Th yang berlangsung dengan nyanyi dan doa safaat.

Selanjutnya acara diteruskan dengan arahan dan bimbingan disampaikan oleh Pdt. Dorkas O. Daeli, M.Th selaku Ketua Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Kota Gunungsitoli.

Dalam arahannya, ia mengharapkan kepada Panitia, tanpa mengurangi rasa sukacita dan makna perayaan Natal tahun ini agar dipikirkan serta mempertimbangkan sebaik-baiknya teknis pelaksanaan Natal ditengah Pandemi Covid-19.

"Karena kehadiran Gereja bukanlah membawa kecelakaan akan tetapi membawa keselamatan," katanya.

Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli, Agustinus Zega dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Gunungsitoli dan BKAG telah sepakat untuk melaksanakan kegiatan Perayaan Natal Oikumene Kota Gunungsitoli Tahun 2020 ini.

“Perayaan Natal di tahun ini boleh dikatakan agak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena pandemi Covid-19. Kami menghimbau kepada Panitia agar lebih bijak dalam merayakan Natal Oikumene tahun ini, tidak gegabah, dan betul-betul menerapkan protokol kesehatan," katanya.

Teknis pelaksanaan dipercayakan sepenuhnya kepada Panitia dan sangat dituntut untuk lebih kreatif dan inovatif sehingga makna Natal tahun 2020 pada situasi pandemi Covid-19 tidak kalah dengan tahun-tahun sebelumnya.

"Oleh karena itu Pemerintah kota Gunungsitoli sepenuhnya mendukung dan siap memfasilitasi hal-hal yang dibutuhkan oleh Panitia pada pelaksanaan kegiatan ini terutama pemanfaatan Teknologi Informasi,” tambahnya. (Red)

Iklan

Loading...
loading...
 border=