Terbaru

Pengembangan Pariwisata di Nias Selatan Salah Satu Program Prioritas HD-FIRMAN


Nias Selatan,- Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan nomor Urut 1, Hilarius Duha dan Firman Giawa (HD-FIRMAN) menjadikan sektor Pariwisata sebagai salah satu program prioritas apabila kembali dipercaya oleh masyarakat memimpin Nias Selatan untuk 4 tahun kedepan.

Hal itu disampaikan oleh Hilarius Duha pada segmen pertama debat publik ketiga antar paslon bupati dan wakil bupati Nias Selatan yang digelar oleh KPU Nias Selatan di gedung BKPN Teluk Dalam, selasa (01/12/2020).

"Kami akan prioritaskan juga peningkatkan perekonomian di bidang pariwisata sesuai dengan tema debat hari ini. Nanti kami akan sampaikan hal-hal yang terkait dengan peningkatan ekonomi dibidang pariwisata ini terutama dalam kondisi pandemi covid 19 yang sedang melanda dunia termasuk Indonesia dan juga termasuk Nias Selatan," ujar Hilarius.

Pengembangan-pengembangan pariwisata inilah yang akan menjadi salah satu yang mendongkrak perekonomian-perekonomian masyarakat. Baik pariwisata di bidang Bahari, pariwisata di bidang budaya dan lain lainnya.

"Di bidang Bahari ini banyak tempat-tempat atau spot-spot Pariwisata yang kita akan sampaikan secara rinci dan juga tentang tempat-tempat pariwisata yang juga selama ini sudah kami mulai bangun. Seperti rumah adat, batu-batu megalit bahkan mungkin air terjun dan bahkan tempat wisata alam lainnya," jelasnya.

Menurut dia, HD-FIRMAN kedepan juga akan berencana membangun museum dengan ketersediaan anggaran pada APBD Nias Selatan.

"Utamanya adalah rumah-rumah adat yang ada di pelosok Nias Selatan. Ini kita programkan supaya rumah-rumah adat itu tidak akan berubah fungsi dan keaslian tetap terjaga. Hal ini akan menjadi bagian dari pada pertumbuhan perekonomian masyarakat Nias Selatan. Karena beberapa rumah adat ini sekarang sedang kita masukkan anggarannya dalam APBD untuk di renovasi,"tambahnya. (Red)

Iklan

Loading...
loading...
 border=