Terbaru

PPK Gunungsitoli Gelar Rapat Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara



Gunungsitoli, - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Gunungsitoli menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara tingkat Kecamatan Gunungsitoli pasca pelaksanaan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli pada hari Rabu (09/12/2020) yang lalu.

"Pada hari ini ada sebanyak 29 desa dan 3 kelurahan di kecamatan Gunungsitoli akan menyampaikan rekapitulasi hasil penghitungan suara dari masing-masing TPS di setiap TPS," sebut ketua PPK Gunungsitoli, Fadil Mardani Mendrofa yang membuka secara resmi acara tersebut, Sabtu (12/12/2020).

Pada rapat yang digelar di aula pertemuan kantor kecamatan Gunungsitoli tersebut, Fadil Mardani menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah mendukung terlaksananya pemilihan walikota dan wakil walikota Gunungsitoli khususnya di kecamatan Gunungsitoli.

 "Terima kasih kepada teman-teman PPS yang telah mendukung penuh dan terkhusus kepada teman-teman KPPS yang telah bekerja secara maksimal sehingga, proses pemilihan di kecamatan Gunungsitoli dapat terlaksana dengan baik," tambah Fadil. 

Selanjutnya, Fadil juga menyebutkan bahwa khususnya di wilayah kecamatan Gunungsitoli tingkat partisipasi masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya semakin meningkat dan hal tersebut pun diapresiasinya. 

"Meningkatnya partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya merupakan bukti bahwa masyarakat telah menyadari makna dari demokrasi. Dan hal itu sangat kita apresiasi," sebut Fadil. 

Sementara itu, Komisioner KPU Kota Gunungsitoli, Fajarman Zalukhu dalam sambutannya mengatakan bahwa rapat pleno terbuka tersebut merupakan tahapan yang harus dilaksanakan oleh penyelenggara pemilu.

"Untuk itu, kita berharap pada hari ini teman-teman PPS dapat menyampaikan hasil penghitungan suara dari masing-masing TPS sehingga kita dapat menyaksikan bersama hasil perolehan suara paslon dari tiap desa dan kelurahan," tutur Fajarman. 

Pada kesempatan itu juga, Fajarman Zalukhu menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada PPK Gunungsitoli bersama sekretariat, PPS dan sekretariat beserta KPPS yang telah bekerjasama menyukseskan Pilkada Kota Gunungsitoli tahun 2020.

Pada rapat pleno yang dihadiri oleh pihak panwascam Gunungsitoli, pihak TNI-Polri, saksi Paslon dan unsur PPS Se-Kecamatan Gunungsitoli tersebut berlangsung dan digelar secara bertahap sesuai pembagian jadwal yang telah ditetapkan.

Terlihat pada pelaksanaan rapat tersebut, masing-masing Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari seluruh desa dan kelurahan Se-Kecamatan Gunungsitoli membacakan hasil rekapitulasi dan disaksikan oleh pihak Panwascam kecamatan Gunungsitoli beserta saksi Paslon dan peserta lainnya. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
loading...
 border=