Terbaru

Pemkab Nias Gelar Forum RKPD Kabupaten Nias Tahun 2020


Nias, - Pemerintah Kabupaten Nias gelar Forum konsultasi publik Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Nias tahun 2020 yang dilaksanakan di ruang serbaguna Kantor Bupati Nias lantai III, Jumat (15/01/2021).

Bupati Nias, Sokhiatulo Laoli dalam arahannya menyampaikan bahwa forum tersebut merupakan rangkaian dari proses penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) secara partisipatif untuk menjaring aspirasi dan kebutuhan masyarakat sesuai potensi dan permasalahan yang dihadapi guna mengoptimalkan hasil pembangunan di wilayah masing-masing. 

"Arah kebijakan pembangunan tahun 2022 tersebut akan difokuskan pada bidang atau sektor yang masih perlu ditingkatkan percapaian kinerjanya berdasarkan hasil monitoring evaluasi hasil capaian program prioritas yang telah dilaksanakan selama 5 tahun terakhir khususnya peningkatan kualitas pelayanan dasar untuk mewujudkan sumber daya manusia yang berkompeten dan terampil. Untuk itu di dalam menghadapi tahun pembangunan yang akan datang diperlukan komitmen yang nyata," tuturnya.

Sehingga kata dia, beberapa isu strategis pembangunan yang mendesak dapat ditangani oleh masyarakat dan pemerintah Kabupaten Nias antara lain seperti di bidang infrastruktur, bidang pendidikan, bidang kesehatan, bidang ekonomi dan penanggungan kemiskinan, bidang pemerintahan dan aparatur.

Bupati berharap melalui forum itu dapat menghasilkan suatu daftar prioritas pembangunan daerah yang nantinya akan dijabarkan dan dimuat di dalam kebijakan, program dan kegiatan pembangunan rencana kerja perangkat daerah tahun 2022. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
 border=