Terbaru

Bupati Nias: Berkunjung Ke Pemandian Air Panas Mbomboaukhu, Gratis Tanpa Karcis


Nias, - Destinasi Wisata pemandian air panas Mbomboaukhu di Desa Olodano Kecamatan Idanogawo dapat dikunjungi wisatawan secara gratis. Bupati Nias, Sokhiatulo Laoli menyampaikan bahwa saat ini lokasi pemandian air panas Mbomboaukhu dibuka untuk umum dan untuk masuk di lokasi wisata ini gratis tanpa karcis, Sabtu (13/02/2021).

"Mari kita jaga keindahannya dari segi kebersihan serta mengajak warga sekitar untuk ramah kepada pengunjung," himbaunya. 

Kepada Dinas Pariwisata Kabupaten Nias, Kharisman Halawa mengatakan jika pihaknya telah menempatkan 2 orang di lokasi wisata tersebut sebagai pengelola.

"Kita menyiapkan 2 orang yang stand by di lokasi ini sebagai pengelola," ucapnya.

Sebelumnya, lokasi pariwisata Mbomboaukhu sudah lama tidak berfungsi sejak gempa bumi 2005 melanda Kepulauan Nias. Namun di tahun 2017 Pemerintah Kabupaten Nias melalui Dinas Pariwisata kembali memulai mencari solusi agar tempat pariwisata tersebut berfungsi kembali dan pada tahun 2018 Pemerintah Kabupaten Nias menandatangani nota kesepahaman dengan ITB yang melakukan penelitian untuk mencari kembali sumber air panas Mbomboaukhu. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
 border=