Terbaru

CPNS Formasi Tahun 2019 Terima Pengenalan Tugas Dari Pemkab Nias

 


Nias, - Seluruh Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2019 mengikuti kegiatan pengenalan tugas dari pemerintah Kabupaten Nias. Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Nias Sokhiatulo Laoli bertempat di ruang serbaguna Kantor Bupati Nias lantai III, Kamis (18/02/2021).

Kepala BKD Kabupaten Nias, Yulianus Zai menyampaikan, kegiatan orientasi pengenalan bagi CPNS formasi tahun 2019 bertujuan agar para CPNS memiliki wawasan dan pengetahuan tentang tugas, fungsi serta hak dan kewajiban sebagai aparatur Negara.

"Melatih disiplin dan tanggungjawab sekaligus menumbuh kembangkan rasa dan semangat kebangsaan, hingga menjadi modal awal sebelum melaksanakan tugas yang sebenarnya pada unit kerja masing-masing," tuturnya.

Lanjutnya, kegiatan magang pada perangkat daerah atau unit kerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias akan dimulai pada tanggal 22 Februari sampai 30 Maret 2021 sedangkan penyerahan SK CPNS pada tanggal 31 Maret 2021.

"Jumlah CPNS yang mengikuti pengenalan pengenalan tugas hari ini sebanyak 163 orang, terdiri dari 77 orang CPNS dari tenaga pendidikan, 33 orang CPNS dari tenaga kesehatan, dan 20 orang CPNS tenaga fungsional," lapor Kepala BKD.

Bupati Nias, Sokhiatulo Laoli dalam arahan dan bimbingannya berharap CPNS dapat beradaptasi dengan cepat di tempat kerja baru dan menunjukkan kinerja yang baik.

"Saudara dan saudari dinyatakan di terima sebagai CPNS pada formasi umum tahun 2019 setelah tahapan ujian yang selektif dan transparan meskipun bangsa kita dan dunia sedang dalam situasi berjuang menghadapi pandemi Covid-19. Oleh karena itu saya berharap saudara bisa beradaptasi dengan cepat di tempat kerja baru dan menunjukkan kinerja yang baik," harapnya. (Ferry Harefa).

Iklan

Loading...
 border=