Terbaru

KNPI Gunungsitoli Gelar Diskusi Terkait Peran Pemuda Pada Masa Pandemi Covid-19

Diskusi KNPI Kota Gunungsitoli |Foto: istimewa 

Gunungsitoli, - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) menggelar ramah-tamah dan diskusi pemuda dengan tema 'Life Style Pemuda Era Milenial' bertempat di HEIDI TEA REX cafe dan resto di Gunungsitoli, Jum'at (12/02/2021).

Dalam keterangannya, ketua panitia pelaksana Andi Josua Telaumbanua menyebutkan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk saling bertukar pikiran melalui diskusi dengan mendatangkan sebanyak dua orang Narasumber yakni Penyabar Nakhe yang juga merupakan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara dan Dari Pihak Polres Nias yang disampaikan oleh Narson Waruwu. 

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Kota Gunungsitoli, Kariaman Zebua mengatakan bahwa pada saat ini ditengah-tengah wabah virus Covid-19, pemuda baiknya tidak vakum dan tidak terbuai oleh suasana. Pemuda harus proaktif katanya. 

"Untuk pemuda jangan sampai keadaan ini membuat pikiran kita untuk tidak berbuat, justru saat ini kita harapkan pemuda dapat kreaktif menciptakan inovasi baru sehingga dapat memajukan daerah masing-masing," harap Kariaman. 

Selanjutnya pada pada kesempatan diskusi itu, Penyabar Nakhe menyampaikan peran pemuda pada masa Pandemi Covid-19. Dia juga menghimbau agar pemuda lebih kreatif di bidang wirausaha. Dia bahkan mendorong KNPI Kota Gunungsitoli untuk memunculkan inovasi baru terkait kemajuan pariwisata di daerah.

Seterusnya dalam materi yang disampaikannya, Narson Waruwu memaparkan peran serta pemuda sebagai mitra Polri dalam menjaga Kamtibmas.

Menurutnya Pemuda melalui KNPI dapat menjadi perpanjangan tangan institusi Polri dalam meciptakan masyarakat yang jauh dari masalah kriminal termasuk untuk menghindari Narkoba. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, OKP dan Ormas yang ada di wilayah Kota Gunungsitoli, PK KNPI Se-Kota Gunungsitoli dan beberapa tamu undangan lainnya. Kegiatan tersebut pun terlaksana dengan baik dan sukses. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
 border=