Terbaru

Pemkab Nias Gelar Musrenbang di Kecamatan Hiliduho


Nias, - Pemerintah Kabupaten (Pamkab) Nias kembali melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbang) ditingkat Kecamatan Hiliduho dengan pembahasan terkait Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2022 dengan tujuan membahas, menyepakati serta merumuskan permasalahan dan prioritas pembangunan daerah, Kamis(4/02/2021).

Camat Hiliduho, Taondasi Mendrofa dalam laporannya menyampaikan sasaran dari terselenggaranya Musrenbang ini berdasarkan hasil dari Musrenbang tingkat desa se-Kecamatan Hiliduho yang terdiri dari 16 desa, yang telah terlaksana sejak tanggal 13 hingga 19 Januari 2021.

Masih ditempat yang sama, dalam arahan dan bimbingan Bupati Nias yang disampaikan Asisten III, Marulam Sianturi menjelaskan bahwa pelaksanaan musrenbang hari ini merupakan puncak dari mekanisme perencanaan pembangunan daerah di Kecamatan Hiliduho yang sebelumnya telah dilaksanakan Musrenbang di masing-masing desa.

"Untuk itu, melalui forum Musrenbang ini kita berharap akan tercipta kesamaan pandangan dan harapan dari seluruh pelaku pembangunan daerah dalam mensinergikan strategi, kebijakan, program dan kegiatan prioritas antara pemerintah tingkat kecamatan dengan desa untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Nias khususnya di Kecamatan Hiliduho pada tahun 2022 yang akan datang," tutur Asisten III itu.

"Kita mengharapkan akan adanya hasil daftar prioritas pembangunan di wilayah Kecamatan Hiliduho yang akan didanai dari APBD Kabupaten maupun sumber pendanaan lainnya serta daftar prioritas pembangunan yang dibiayai dari APBDesa dengan harapan partisipasi masyarakat dalam pembangunan melalui program dan kegiatan keswadayaan masyarakat dapat terus ditingkatkan dari waktu ke waktu,” harapnya. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
 border=