Terbaru

Pemkab Nias Gelar Musrenbang Tingkat Kecamatan Gido


Nias, - Pemerintah Daerah Kabupaten Nias menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbang) ditingkat Kecamatan Gido terkait Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Tahun 2022, Selasa (02/02/2021).

Dalam arahan Bupati Nias yang disampaikan melalui Asisten III, Marulam Sianturi dalam mengatakan bahwa pelaksanaan Musrenbang ini merupakan puncak dari mekanisme perencanaan pembangunan daerah di Kecamatan Gido yang sebelumnya telah dilaksanakan Musrenbang di masing-masing desa. 

"Untuk itu, melalui forum Musrenbang ini kita berharap akan tercipta kesamaan pandangan dan harapan dari seluruh pelaku pembangunan daerah dalam mensinergikan strategi, kebijakan, program dan kegiatan prioritas antara pemerintah tingkat kecamatan dengan desa untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Nias khususnya di Kecamatan Gido pada tahun 2022 yang akan datang," tutur Asisten III itu.

Dia juga berharap agar pelaksanaan Musrenbang RKPD Kabupaten di Kecamatan pada tersebut dapat menghasilkan daftar prioritas pembangunan di wilayah Kecamatan Gido yang akan didanai dari APBD Kabupaten maupun sumber pendanaan lainnya serta daftar prioritas pembangunan yang dibiayai dari APBDesa.

"Kita juga mengharapkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan melalui program dan kegiatan keswadayaan masyarakat dapat terus ditingkatkan dari waktu ke waktu," harapnya. (Red)

Iklan

Loading...
 border=