Terbaru

Pengurus Cabang Muaythai Indonesia Kota Gunungsitoli Periode 2021-2025 Dilantik

Foto bersama usai pelantikan |Foto: istimewa 

Gunungsitoli, - Pengurus Cabang Muay Thai Indonesia Kota Gunungsitoli periode 2021 hingga 2025 dilantik. Para pengurus tersebut pun dilantik secara resmi oleh sekretaris Umum Muay Thai  Sumatera Utara, Zulkifli Lubis. Kegiatan itupun dilaksanakan bertempat di Aula Dinas PUPR Kota Gunungsitoli, Jum'at (12/02/2021).

Dalam sambutannya, ketua terpilih Wija Delvianto Zega menyampaikan ucapan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk menjadi ketua Muay Thai Kota Gunungsitoli serta berharap dukungan penuh dari para pengurus terpilih, terlebih-lebih dukungan dari KONI Kota Gunungsitoli untuk memajukan olahraga Muay Thai.

"Kita berharap agar Cabor Muay Thai yang telah terbentuk di Gunungsitoli ini bisa menjadi wadah pembinaan camp/club guna membina atlet Muay Thai yang ada di kota Gunungsitoli sehingga nantinya dapat berkompetisi di tingkat daerah Sumut dan juga ditingkat Nasional pada pada PON 2024 yang akan dilaksanakan di aceh-sumut," sebut Wija. 

Seterusnya, Wija juga berharap kepada Pengurus Muay Thai  Sumatera Utara agar bekerjasama dengan Pengurus cabang Muay Thai Kota Gunungsitoli dalam melaksanakan Program Pelatihan untuk Pelatih dan Wasit-Juri (Chocing Clinic) di Gunungsitoli.

Selanjutnya pada sambutannya, Sekretaris Umum Muay Thai Sumut, Zulkifli Lubis menyebutkan bahwa Pengcab Muay Thai Indonesia Kota Gunungsitoli adalah Pengcab yang Ke 21 yang terbentuk dari 32 Kabupaten/Kota yang sudah menerima Surat Mandat.

"Pengprov Muay Thai Indonesia Sumut telah mengikuti Porwil Bengkulu 2019 Dengan 12 atlet yang meraih mendali 2 Emas 3 Perak, 4 Perak.

Dan atlit Muay Thai sumatera utara juga lolos PON berjumlah 5 orang atlet. Untuk itu dengan terbentuknya kepengurusan cabang olah raga Muay Thai kota Gunungsitoli diharapkan dapat melahirkan atlet Muay Thai terbaik dari Kota Gunungsitoli," harapnya.

Sementara itu, dalam arahanya, Walikota Gunungsitoli yang diwakili oleh Staff Ahli Bapak Firman Lase mengatakan bahwa pemerintah Kota Gunungsitoli mendukung secara penuh terbentuknya cabor Muay Thai Kota gunungsitoli itu. 

Turut hadir pada kegiatan pelantikan itu, pengurus KONI Kota Gunungsitoli, Kepala Bidang Binpres Muathai Indonesia sumatera utara, Bartineus Purba, mewakili kepala dinas Pendidikan oleh kepala bidang Pemuda dan Olahraga, Ketua harian cabang olah raga wushu Kota Gunungsitoli, Karya Bate'e beserta sejumlah tamu undangan lainnya. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
loading...
 border=