Terbaru

Penyabar Nakhe: Bagi Saya Aspirasi Masyarakat Adalah Prioritas

Penyabar Nakhe saat Reses |Foto: istimewa 

Nias, - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Komisi E dari Fraksi PDI Perjuangan, Penyabar Nakhe menegaskan bahwa aspirasi masyarakat merupakan prioritas utama. 

"Bagi saya, aspirasi masyarakat merupakan prioritas dan amanah yang harus diperhatikan dan diperjuangkan," tutur Penyabar Nakhe saat dikonfirmasi usai menggelar kegiatan Reses ke II tahun Sidang II di dapil VIII Kepulauan Nias, tepatnya di Kecamatan Gido Kabupaten, Jum'at (26/02/2021).

Dijelaskannya bahwa saat ini dirinya sedang melaksanakan reses di daerah pemilihannya, dengan tujuan agar bisa menggali informasi terkait harapan dan aspirasi masyarakat yang kemudian akan disampaikan kepada Pemerintah Sumatera Utara. 

"Kita akan menampung aspirasi masyarakat diberbagai sektor seperti sektor pendidikan, pertanian dan juga sektor pariwisata," tambahnya. 

Kendatipun demikian, dia juga menyampaikan bahwa semua yang disampaikan oleh masyarakat tentunya akan ditindaklanjuti sesuai dengan hasil musyawarah bersama pemerintah provinsi Sumatera Utara dan tentunya dengan memperhatikan skala prioritas. 

Menurut pengakuannya, saat menggelar reses di Kabupaten Nias tepatnya di aula pertemuan kantor kecamatan Gido itu, dihadiri oleh beberapa unsur diantaranya anggota DPRD Kabupaten Nias, Camat Gido, unsur TNI dan sejumlah kepala desa

Selanjutnya, usai melaksanakan reses di Kecamatan Gido, Penyabar Nakhe melanjutkan kunjungan resesnya di desa Sifaoroasi Kecamatan  Somolo-molo Kabupaten Nias dan menginap di rumah di daerah itu. 

Dalam keterangannya, Penyabar Nakhe menyampaikan bahwa ada beberapa hal yang disampaikan oleh masyarakat setempat diantaranya perbaikan jalan kabupaten di Desa Sifaoroasi, pembenahan infrastruktur pendidikan khususnya PAUD, SD, SMP, dan SMA/SMK yang sangat memprihatinkan, serta ruangan belajar terbatas, dan mobiler sekolah yang masih belum ada. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
loading...
 border=