Terbaru

Staf Ahli Bupati Nias Anotona Harefa Hadiri Musrenbang di Kecamatan Mau


Nias, - Staf Ahli Bupati Nias, Anotona Harefa menghadiri pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbang) ditingkat Kecamatan Ma'u dengan pembahasan terkait Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2022.Kamis(04/02/2021).

Bupati Nias melalui Staf Ahli Bupati Nias, Anotona Harefa dalan arahan dan bimbingannya menyampaikan bahwa pelaksanaan Musrenbang hari ini, merupakan puncak dari perencanaan pembangunan daerah di Kecamatan Ma'u yang sebelumnya telah dilaksanakan Musrenbang di masing-masing desa. 

"Untuk itu, melalui forum Musrenbang ini berharap akan tercipta pandangan dan harapan dari seluruh pelaku daerah dalam mensinergikan strategi, kebijakan, program dan kegiatan prioritas antara pemerintah tingkat kecamatan dengan desa untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Nias khususnya di Kecamatan Ma'u pada tahun 2022 yang akan datang," ucap Staf Ahli itu.

Sejalan dengan Rancangan Teknokratik RPJMD Kabupaten Nias Tahun 2021-2026 menyediakan dokumen Rencana Kerja Pemerintah Daerah Tahun 2022 memiliki arti yang sangat strategis karena merupakan tahun pertama untuk membangun sasaran pembangunan jangka menengah daerah sesuai dengan target yang telah ditetapkan.

Arah kebijakan pembangunan di tahun 2022 tersebut akan difokuskan pada bidang atau sektor yang masih perlu ditingkatkan kinerjanya berdasarkan hasil pemantauan dan evaluasi terhadap hasil capaian program prioritas yang telah dilaksanakan selama 5 (lima) tahun terakhir peningkatan kualitas pelayanan dasar untuk mewujudkan sumber daya manusia yang kompeten dan terampil.

Hal penting lainnya adalah perlunya sinergitas semua pemangku kepentingan dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia dan pemulihan ekonomi daerah, sehingga target dan manfaat pembangunan dapat memberikan dampak bagi peningkatan pelayanan dasar dan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Beberapa isu strategis pembangunan yang kedekatan dapat mendukung oleh masyarakat dan pemerintah Kabupaten Nias, antara lain: Bidang Infrastruktur, Bidang Kesehatan, Bidang Ekonomi dan Penanggulangan Kemiskinan, Bidang Pemerintahan dan Aparatur. (Ferry Harefa/rls)

Iklan

Loading...
 border=