Terbaru

Wakil Wali Kota Sowa'a Laoli Jadi Orang Yang Pertama Di Vaksin Di Kota Gunungsitoli

Wakil Wali Kota Sowa’a Laoli saat terima vaksin |Foto: dok. wnc

Gunungsitoli,- Pencanangan Vaksinasi  Covid-19 Kota Gunungsitoli, Wakil Walikota Gunungsitoli Sowa’a serta Laoli serta 13 pejabat publik dan tokoh menjadi orang yang pertama terima suntikan vaksin.

Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui Dinas Kesehatan selenggarakan kegiatan Pencanangan Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di Ruang Rapat Lantai II Kantor Walikota Gunungsitoli, Selasa (09 Februari 2021).

Ke-13 orang pejabat publik dan tokoh tersebut antara lain adalah Sekda Kota Gunungsitoli, perwakilan Forkopimda yakni dari Kodim 0213 Nias, Polres Nias, Kejaksaan Negeri, perwakilan dari Bidang Kesehatan, perwakilan Tokoh-tokoh Agama, perwakilan BUMN, perwakilan Organisasi Profesi, perwakilan Tokoh Pemuda dan perwakilan ASN Pemko Gunungsitoli.

“Vaksinasi perdana ini, merupakan momentum dimulainya kegiatan vaksinasi massal Covid-19 di Kota Gunungsitoli yang pada tahap pertama ini akan diawali dengan vaksinasi bagi seluruh tenaga kesehatan dan tenaga penunjang sebagai garda terdepan penanganan pandemi Covid-19 di puskesmas-puskesmas, yang kemudian akan dilanjutkan dengan sasaran berikutnya yakni seluruh petugas publik, masyarakat rentan dan masyarakat umum sesuai kriteria dengan tahapan waktu yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat,” ujar Wakil Walikota Gunungsitoli dalam sambutannya.

Menurut dia, salah satu tantangan terbesar dalam keberhasilan vaksinasi Covid-19 adalah penerimaan dan partisipasi masyarakat.

"Oleh karena itu untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat, maka pada kesempatan ini pejabat publik, tokoh kesehatan, tokoh agama dan beberapa perwakilan dari berbagai unsur yang memenuhi kriteria telah menjadi pioneer dalam vaksinasi ini," jelasnya.

Dari Informasi yang dihimpun, Wali Kota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua tidak tampak pada pada vaksinasi tersebut berhubung sedang berobat di luar daerah. (Red)

Iklan

Loading...
loading...
 border=